Beranda Ciamis Rona Bahagia, Seorang Lansia Di Ciamis Miliki Rumah Baru

Rona Bahagia, Seorang Lansia Di Ciamis Miliki Rumah Baru

Drs. Soekiman, mewakili para donatur setelah menyerahkan kunci rumah kepada Dayat

 PASUNDANNEWS.COM – CIAMIS Rona bahagia terpancar dari wajah Dayat (71), seorang lansia warga Dusun Cimarongmong RT/RW 18/08 Desa Darmacaang Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis yang kini miliki rumah baru.

Diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu kejadian memprihatinkan menimpa lansia 71 tahun ini. Pasalnya, rumah yang ia tempati rata dengan tanah akibat amukan si jago merah.

Namun, sekarang Dayat merasa lega dan bahagia setelah mendapat bantuan pembanguan rumah baru dari para donatur secara kolektif dan gotong royong.

“Alhamdulillah, bapak aparatur pemerintah dan warga terimakasih banyak sudah bangun rumah buat saya, semoga amal kebaikan bapa-bapa dibalas berlipat-lipat oleh Allah Swt.” Ungkap Dayat disaat menerima kunci rumah, Selasa (14/01/2020)

Kepala pelaksana harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Drs. Soekiman menuturkan, setelah kebakaran terjadi, pihaknya bersama para donatur lainnya secara bersama-sama mengumpulkan dana untuk membangun kembali rumah dayat.

“Alhamdulillah, kunci rumah sudah diberikan, sekarang Pak Dayat miliki rumah baru. Selama kurang lebih tiga minggu, rumah selesai dibangun dari dana para donatur lainnya; BPKD, DISDIK, BPBD, Baznas, Dinkes, IKA Unpad Cibandar dan Masyarakat Desa” tuturnya

Atas kerjasama semua pihak, Seokiman mengucapkan terimakasih dan mengajak kepada semua warga masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada bencana.

“Mewakili para donatur, kami mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya. Dan kami tidak henti-henti untuk selalu mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada akan bencana” pungkasnya. (Hen)