Petugas bersama warga setempat saat evakuasi pohon tumbang di jalan Purnomosidi, Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kota Banjar, Jawa Barat pada Minggu (21/4/2024).

Cuaca yang berlangsung pada sore hari itu menyebabkan satu pohon besar tumbang di Jalan Purnomosidi Dobo, Kecamatan Pataruman.

Kejadian ini mengakibatkan arus lalu lintas terhenti untuk kendaraan roda empat, sehingga memaksa pengguna jalan harus memutar arah.

“Kami membantu yang mau lewat ke sini, khususnya sepeda motor, karena mobil tidak bisa lewat. Selain itu kami juga sambil menunggu petugas BPBD untuk mengevakuasi pohon,” ujar Mulyana (47) warga setempat.

Saat ini, petugas dari BPBD Kota Banjar bersama Jabar Bergerak dan dibantu masyarakat sekitar tengah berupaya mengevakuasi pohon tersebut.

Proses evakuasi melibatkan pemotongan dahan dan ranting pohon yang menutupi area jalan.

Kejadian ini menunjukkan kerjasama antara warga dan petugas dalam mengatasi dampak cuaca ekstrem.

Meskipun terkendala dengan alat, semangat gotong royong terlihat kuat dalam menjaga kelancaran lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakGelar Konsolidasi, PDI Perjuangan Jabar Fokus Menangkan Pilkada 2024
Artikulli tjetërHujan Deras Guyur Ciamis Sebabkan Tebing Longsor dan Irigasi Jebol, Satu Rumah Warga Ambruk