Ketua DPC PKB Pangandaran, Otang Tarlian. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- Menghadapi Pilkada serentak yang akan di gelar Rabu 27 November 2024 mendatang, semua partai telah mempersiapkan diri untuk merebut kemenangan.

Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Pangandaran, yang saat ini tengah melakukan berbagai upaya komunikasi politik jelang pesta demokrasi di tingkat daerah itu.

Menyikapi hal tersebut, tentu saja PKB harus berkoalisi dengan Partai lain, pasalnya PKB kini mempunyai 5 Kursi, sedangkan untuk mengusung Calon itu minimal harus 8 Kursi atau 20 persen dari jumlah 40 Kursi di DPRD Pangandaran.

Ketua DPC PKB Pangandaran, Otang Tarlian, mengatakan, tentunya PKB membuka Pendaftaran ini juga belum cukup.

“Karena kita tahu, PKB mempunyai kursi yang belum cukup untuk menghantarkan pasangan Calon Bupati maupun Wakil Bupati Pangandaran,” ujarnya.

Otang mengungkapkan, Kita membuka peluang dengan semua partai.

“Kita masih lobi – lobi dijalankan, ini baru permulaan, nanti berlabuhnya kemana, itu juga kondisional dan pemetaannya pun harus dimatangkan,” ungkapnya.

Otang mengatakan, PKB menginginkan sosok figur yang memahami kondisi Pangandaran utuk melangkah ke depan lebih baik.

“Kita tahu bahwa, beban Pangandaran ini tidak mudah, ada pondasi yang sudah diletakan, tetapi pondasi ini juga tidak cukup, pembangunan harus terus maksimalkan,” paparnya

Untuk itu, lanjut Otang, PKB membuka ruang untuk masyarakat luas siapa saja yang mempunyai keinginan untuk maju di Pilkada Pangandaran.

“Maka PKB, Siap menjadi kendaraan, tentu sesuaikan dengan harapan kita,” Terang Otang.

Ia pun menegaskan, tidak serta merta mendaftarkan diri ke PKB lalu dia bisa lolos. “Banyak hal yang nanti kita lakukan, Uji kelayakan dan Kepatuhan akan dilakukan” jelasnya

Ia menjelaskan, tidak hanya popularitas dan elektabilas saja yang mendorong PKB terhadap calon untuk ikut kontestasi Pilkada nanti.

“Kualitas juga harus dipertimbangkan, jadi kami mengungkap muncul sosok Bacalon yang memahami tentang Pangandaran ini, kedepannya harus apa dan bagaimana,” harapan Otang

Ditanya terkait bakal gabung jelang Pilkada 2024 dengan Partai Pemenang Pilkada 2020 (PDIP), Otang mengatakan, sinyal sudah ada.

“Sinyal ada, Lumayan Kencang, Ya kita Jajaki saja lah,” tandasnya. (Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDPC PKB Kantongi 2 Nama untuk Pilkada Pangandaran 2024
Artikulli tjetërKomisi D DPRD Ciamis Akan Panggil Manajemen RS Permata Bunda