Foto/Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Ambisi meraih scudetto Serie A musim 2023/2024 Inter Milan ditahan Cagliari dengan hasil imbang pada laga pekan ke-32, Senin (15/4/2024).

Inter Milan dipaksa main imbang oleh Cagliari dalam duel tersebut. Laga berakhir sama kuat dengan skor 2-2.

Bermain di Giuseppe Meazza, Nerazzurri membidik kemenangan untuk mendekati Scudetto.

Inter unggul jauh di puncak klasemen sementara, hanya menunggu waktu sampai mereka jadi juara.

Meski begitu, kali ini Cagliari melawan dengan baik. Inter dua kali unggul lewat aksi Marcus Thuram (12′) dan penalti Hakan Calhanoglu (74′).

Namun, Cagliari bisa dua kali menyamakan kedudukan melalui Eldor Shomurodov (64′) dan Nicolas Viola (82′).

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia sementara. Skuad Simone Inzaghi memimpin dengan 83 poin dari 32 pertandingan.

Inter tampil dominan sejak menit pertama. 10 menit berjalan, kedua tim sudah bergantian mendapatkan peluang. Cagliari pun tampak berani naik menyerang.

Menit ke-12, Inter mencetak gol pembuka. Sanchez berlari bebas di sisi kanan dan mengirim umpan lambung ke kotak penalti.

Bola lantas disambut Thuram yang menuntaskannya dengan sempurna, Gol! Inter 1-0 Cagliari.

Inter sempat mencetak gol di menit ke-28, Barella meneruskan umpan Dimarco dengan sundulan akurat. Sayangnya, gol dianulir karena offside. Skor tetap 1-0.

Masuk ke babak kedua, Cagliari membuat kejutan dengan menyamakan kedudukan. Menit ke-64, di luar dugaan, Zito melambungkan umpan jauh kepada Shomurodov, dituntaskan dengan sepakan voli. Gol! Inter 1-1 Cagliari.

Menit ke-72, Inter mendapatkan hadiah penalti untuk handball Mina. Calhanoglu lantas maju sebagai algojo dan menembak ke sisi kiri. Gol! Inter 2-1 Cagliari.

Menit ke-82, Cagliari kembali menyamakan kedudukan. Umpan lambung ke kotak penalti Inter membentur Lapadula, bola lantas disambut Viola dengan sepakan akurat. Gol! Inter 2-2 Cagliari.

Susunan Pemain

INTER MILAN (3-5-2): Sommer; Bastoni (86′ Buchanan), Acerbi, Bisseck; Dimarco (76′ Augusto), Mkhitaryan (64′ Frattesi), Calhanoglu, Barella, Darmian (75′ Dumfries); Thuram, Alexis (76′ Arnautovic)

Pelatih: Simone Inzaghi

CAGLIARI (5-4-1): Sciffet; Augello, Obert, Mina, Chatzidiakos (88′ Wieteska), Di Pardo (78′ Zappa); Jankto (29′ Prati), Makoumbou, Sulemana, Zito (78′ Viola); Shomurodov (78′ Lapadula)

Pelatih: Claudio Ranieri

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakRekomendasi Hotel di Ciamis, Berikut yang Cocok Dipilih saat Libur Lebaran 2024 Bersama Keluarga
Artikulli tjetërKecelakaan di Kota Banjar, Pemotor Alami Luka Serius Setelah Menabrak Mobil yang Berhenti di Pinggir Jalan