Uu Ruzhanul
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat Pengukuhan PABPDSI Kabupaten Karawang periode 2021-2027, di Aula Husni Hamid, Pemkab Karawang

Karawang, Pasundannews –  Wakil Guberenur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta agar Badan Permusyawartan Desa (BPD) Kabupaten Karawang agar mempertahankan kinerja baiknya.

Hal tersebut di sampaikannya pada acara Pengukuhan PABPDSI Kabupaten Karawang periode 2021-2027, di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang, Sabtu (29/5/2021).

“Sebenarnya BPD di Karawang ini sangat luar biasa. Dengan adanya organisasi persatuan anggota BPD se-Jawa Barat salah satu kemajuan BPD,” kata Uu sapaan akrab Wagub.

Menurut Uu Ruzahnul, salah satu cara untuk mempertahankan kinerja yang baik tersebut yakni harus turun langsung dan menjaga keharmonisan hubungan dengan kepala desa.

“Kalau ada anggota BPD yang kurang baik dengan kepala desa, maka pimpinan BPD harus turun. Kalau ada pimpinan BPD yang kurang harmonis dengan kepala desa, maka pengurus PABPDSI harus turun,” jelas Uu Ruzhanul.

Ia mengharapkan BPD dapat menjalankan fungsinya dengan baik dengan melakukan koordinasi dengan kepala desa untuk menyelesaikan program kerja desa.

“saya harap, para pengurusmampu berkomunikasi dengan seluruh anggota BPD di Kabupaten Karawang. Karena kalau tidak mampu berkomunikasi maka tidak akan tahu apa yang menjadi harapan anggota BPD dan apa yang menjadi program BPD itu sendiri,” ucap Uu.

“Salah satu fungsi dari pada organisasi ini adalah untuk menjalinkan keharmonisan antara BPD dan kepala desa,” tuturnya.

*Angga*

Artikulli paraprakHebat, Kang Emil Dipercaya Desain Ulang Islamic Center Surabaya
Artikulli tjetërHDCI Diharapkan Peduli Kemanusian dan Kebencanaan