Bupati Ciamis 2019-2024, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Hendri.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Herdiat Sunarya nyatakan kesiapannya untuk kembali maju sebagai Bupati Ciamis di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Herdiat mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah merajut komunikasi dengan sejumlah partai politik yang nanti akan mengusungnya.

“Kalau komunikasi politik sudah beberapa partai yang sangat dah kita laksanakan,” ujarnya kepada awak media usai menghadiri acara Halal Bihalal Pengurus PPDI di Karangkamulyan Ciamis, Jumat (26/4/2024).

Herdiat mengungkapkan, sejumlah partai politik yang telah disambangi dan terbangun komunikasi antara lain Golkar, Gerindra dan Nasdem.

“Sudah kita komunikasi. Doakan saja mudah-mudahan tidak ada halangan apa-apa. Semoga partai bisa mengusung,” katanya.

Ia pun menyebutkan bahwa terdapat sebagian partai sudah memiliki jagoan bakal calon bupati dari internal partainya masing-masing.

Herdiat juga mengungkapkan bahwa dirinya turut komunikasi ke partai melalui struktur pimpinan.

“Kita juga sudah komunikasi, malah ke setiap struktur, DPD, DPW dan DPP, sudah terjalin komunikasi lumayan lama juga,” katanya.

Menunggu Rekomndasi dari Partai 

Ditanya apakah sudah ada partai yang akan memberikan rekomendasi di waktu dekat ini, Herdiat menyebut masih menunggu.

“Peluangnya lumayan. Doakan mudah-mudahan bisa segera, partai-partai, terutama yang mau mengusung semoga keluar rekomendasinya,” ungkapnya.

Sementara itu, mengenai calon wakil bupati yang akan mendampinginya, Herdiat menyebut kemungkinan masih duet dengan Yana D Putra.

“Kalau masalah pilih memilih sesuai dengan penilaian masing masing. Kemungkinan dengan Pak Wabup Yana, masih belum pasti. Beliau juga kan sudah punya partai pengusung sendiri. Kalau saya kan sampai hari ini belum ada yang mengusung,” katanya.

Herdiat menambhakan, jika mendapat kepercayaan kembali dari masyarakat, pihaknya akan meneruskan dan mengoptimalkan program pembangunan yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

“Tentu harus lebih baik lagi segalanya, ekonomi lebih baik, soal kemiskinan, bisa mengurangi angka kemiskinan ekstrim, juga pengangguran terbuka. Itu yang menjadi salah satu program prioritas kita,” paparnya.

Ia pun berpesan kepada masyarakat agar tetap bisa menjaga kondusifitas saat merayakan pesta demokrasi lokal ini.

“Diharapkan masyarakat bisa tetap tenang aman dan kondusif. Karena tentu sangat penting sekali peran serta masyarakat untuk mensukseskan Pilkada serentak ini khususnya di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPemkab Ciamis Raih Penghargaan Kinerja Penyaluran DAK Fisik tahun 2023, Layanan Publik Terlaksana Optimal
Artikulli tjetërRapat Konsolidasi PDI Perjuangan Jabar Dihadiri 76 Balonkada dari 14 DPC