Kapolri Pastikan Pelayanan Terbaik untuk Keluarga Korban Kecelakaan Tol Cikampek. Foto/Istimewa

PASUNDANNEWS.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan komitmen seluruh pihak terkait dalam memberikan pelayanan terbaik bagi keluarga korban kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek KM 58.

Dalam kunjungannya ke RSUD Karawang, Jawa Barat pada Senin, 8 April 2024, Sigit menekankan pentingnya proses identifikasi korban dan pengambilan jenazah.

“Saat ini untuk upaya selanjutnya adalah melakukan pelayanan terkait dengan proses antemortem yaitu pengambilan jenazah yang akan diambil oleh keluarga,” kata Sigit dalam keterangan dari Humas Polres Banjar, Senin (8/4/2024).

RSUD Karawang sedang melakukan Postmortem dan Antemortem untuk identifikasi korban kecelakaan tersebut. Dari data sementara, 12 korban terdiri dari tujuh pria dan lima wanita, yang saat ini sedang dalam proses postmortem.

“Ada dua KTP yang didapatkan yang kemudian dikenali identitas dan sudah kita hubungi pihak keluarga, ada yang satu berasal dari Ciamis dan satu berasal dari Bogor,” ungkap Sigit.

Kepolisian, dibantu TNI dan pemerintah daerah, berupaya maksimal dalam proses identifikasi korban.

“Kami ucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas peristiwa yang terjadi dan menimpa di situasi mudik yang tentunya ini adalah peristiwa yang sebenarnya tidak kita inginkan,” tutur Sigit.

Saat ini, RSUD Karawang juga melakukan pengecekan DNA untuk memastikan identitas korban.

“Jadi saat ini sedang berlangsung, sudah ada 4 keluarga yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan dan sisanya tentu sedang kami tunggu dan kami berupaya untuk segera menghubungi pihak dan keluarga korban,” tambahnya.

Kejadian ini dijadikan evaluasi untuk mencegah peristiwa serupa di masa mendatang. “Namun demikian ini menjadi satu musibah dan menjadikan bahan evaluasi,” tutup Sigit.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakProgram Mudik Gratis, Sekda Jabar Resmi Melepas 2.034 Pemudik di Terminal Cicaheum
Artikulli tjetërWarga di Rajadesa dapat Bantuan Rutilahu, Bupati Herdiat Harapkan Pembangunan Dilakukan secara Gotong Royong