Beranda Tasikmalaya Kabupaten Tasikmalaya Diklat Dasar Guru PAUD Untuk Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme

Diklat Dasar Guru PAUD Untuk Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme

Sera Sani Verana, M.Pd Kasi PAUD Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya (tengah)/ (foto: Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, TASIK – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya bersama dengan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan serta PKG Karang Jaya melaksanakan diklat dasar untuk Guru PAUD di UPTD Karang Jaya Kabupaten Tasikmalaya, Senin (28/10/2019).

Menurut Kasi PAUD Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya Sera Sani Verana M.Pd, Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme Guru PAUD dan diikuti oleh beberapa Kecamatan.

“Tujuannya dalam rangka pemenuhan standar nasional peningkatan kompetensi untuk profesionalisme Guru PAUD,” Ucapnya

Karena hal tersebut, Sera berharap setelah mengikuti Diklat ini, Guru PAUD bisa lebih inovatif lagi dalam memberikan pembelajaran.

“Nantinya diharapkan para guru PAUD mampu menerapkan inovasi dan kemampuannya untuk terus mencerdaskan anak bangsa, khususnya sejak anak usia dini,” ucap Sera.

Karena hal tersebut, Sera menyatakan peningkatan kompetensi ini sangat penting. Supaya Guru bisa memberikan pembelajaran terbaik untuk anak-anak.

“Tentunya kita ingin tenaga pendidik yang bermutu dan berkualitas untuk bisa melahirkan generasi penerus yang cemerlang,” pungkasnya