Dadang Solihat turut diantar ribuan warga saat mendaftarkan diri sebagai calon bupati atau wakil bupati Pangandaran di Pilkada tahun 2024. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Dadang Solihat turut diantar ribuan warga saat mendaftarkan diri sebagai calon bupati atau wakil bupati Pangandaran di Pilkada tahun 2024.

Dadang Solihat atau dikenal sebagai Dadang Okta merupakan mantan Kepala Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Kabupaten Pangandaran.

Ia mendaftarkan diri dengan mengambil formulir ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran, pada Jumat (19/4/2024).

Ribuan warga terlihat antusias memadati Jalan Raya Nasional Parigi – Pangandaran saat mengantar Dadang Solihat.

Mereka didominasi oleh kalangan pemuda dan tokoh masyarakat, untuk mengantar menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sementara itu, Dadang Solihat menggunakan becak motor (Caktor) yang dihias pernak-pernik ala pengantin.

Ia menyampaikan, sebanyak 1400 orang yang mengantar dirinya untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati maupun wakil bupati Pangandaran ke DPC PDI Perjuangan Pangandaran.

“Sekitar 1400 orang kurang lebihnya yang mengantar, mereka merupakan perwakilan dari 29 komponen dari 10 Kecamatan di Pangandaran, ditambah ormas dan organisasi olahraga,” katanya.

Ia berharap, masyarakat Pangandaran itu sejahtera, sesuai visi dan misinya menjadi bakal calon bupati maupun wakil bupati Pangandaran.

“Sejahtera itu, tidak kurang satu apapun atau mereka (masyarakat) itu berkecukupan, mau itu nelayan, petani, pedagang, PNS, buruh,” ungkapnya.

Diketahui, Dadang merupakan salah satu tokoh yang terkenal di masyarakat. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Bapenda Pangandaran yang mengundurkan diri dari jabatan sekaligus ASN-nya.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTransformasi Politik Menuju Pilwakot Banjar, Eksperimen Politik Berintegritas dan Kompetensi
Artikulli tjetërKetua PKS Ciamis Arif Anwar Budiman Sebut Demokrat Atraktif Jelang Pilkada 2024