Tanah longsor terjadi di wilayah Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis. Foto/istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Tanah longsor terjadi di wilayah Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis.Tanah longsor terjadi di wilayah Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis.

Bencana alam tersebut disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang berlangsung pada Selasa (23/4) sekitar pukul 17.30 WIB.

Peristiwa tanah longsor dengan tinggi 10 meter dan panjang 7 meter ini menutup sebagian bahu jalan Desa Bendasari penghubung ke Dusun Neglasari.

Kemudian mengancam tiga rumah warga di Dusun Neglasari, RT 03/RW 03, Desa Bendasari Kecamatan Sadananya.

Ketiga rumah warga tersebut antara lain milik Jaenudin (1 Kartu Keluarga 3 Jiwa), Hanan (1 Kartu Keluarga 2 Jiwa) dan Rohmat (1 Kartu Keluarga 5 Jiwa).

Menurut keterangan Pusdalops PB BPBD Ciamis yang sedang bertugas, Yayan Rusdian mengatakan bahwa dalam kejadian tanah longsor ini tak ada korban jiwa.

“Tak ada korban jiwa, dan alhamdulillah kami (BPBD Ciamis) koordinasi dengan Pemdes dan warga setempat sudah melakukan penanganan darurat yaitu dengan pemasangan terpal untuk mengantisipasi longsor susulan,” terangnya kepada PasundanNews.com, Selasa (23/4/2024).

Ia menambahkan upaya yang dilakukan oleh BPBD Ciamis ialah melakukan kaji cepat bencana ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan aparat setempat.

“Kemudian juga, kita bersama warga, aparat setempat melaksanakan assessment dan drop logistik,” tandas Yayan. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKecelakaan di Jalan Pamarican-Banjarsari, Satu Rumah Warga Ambruk dan 2 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit 
Artikulli tjetërKepala Bapenda Ciamis Diundang BI Perwakilan Purwokerto Bahas Percepatan Digitalisasi Daerah