Kondisi minibus ringsek pada kecelakaan maut di jalan Siliwangi Kota Banjar, Minggu (7/4/2024) sini hari. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Siliwangi, Ciaren, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (7/4/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan sebuah minibus dan truck box yang menyebabkan satu orang tewas dan sembilan lainnya mengalami luka ringan.

Kecelakaan tersebut bermula ketika minibus dengan nomor polisi H 1324 RC yang dikemudikan oleh Nur Iman Sangaji (28) warga Magelang, Jawa Tengah, datang dari arah timur menuju barat dengan membawa sembilan penumpang.

Sayangnya, saat berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), minibus tersebut kehilangan kendali dan oleng ke kanan, kemudian menabrak bagian samping kanan Truck Box dengan nomor polisi D 8848 FA yang dikemudikan Bayu Prasetyo, yang datang dari arah berlawanan. Akibatnya, Nur Iman Sangaji sopir minibus meninggal dunia di tempat kejadian.

“Tadi saya lihat mobil minibus melaju terlalu ke tengah, kemudian dari arah berlawanan truck box sudah menghindar namun karena terlalu kencang akhirnya tabrakan tidak bisa dihindarkan,” ungkap Erwin, saksi mata.

Pihak kepolisian dan tim relawan Palang Merah Indonesia (PMI), ORARI, Jabar Bergerak, dan BPBD segera merespons kejadian tersebut dengan cepat.

Mereka dibantu oleh warga sekitar untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Jenazah Nur Iman Sangaji dibawa ke Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Kota Banjar.

Sedangkan sembilan penumpang lainnya dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kota Banjar karena mengalami luka-luka.

Unit Laka Lantas Polres Banjar langsung bertindak untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), sementara peristiwa kecelakaan ini ditangani langsung oleh Unit Laka Lantas Polres Banjar Polda Jabar.

“Setelah korban dievakuasi, kami langsung melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi, serta menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Kota Banjar, Iptu Eko Drajat kepada pasundannews.com.

Eko mengimbau dengan adanya kecelakaan ini, diharapkan para pengguna jalan dapat meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi aturan lalu lintas demi mengurangi risiko kecelakaan yang dapat mengancam nyawa.

“Kami mengimbau agar pengendara khususnya para pemudik untuk berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu juga jaga kondisi fisik serta kondisi kendaraan, hal ini agar dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalan,” pungkasnya.

(HermantoPasundanNews.com)

Artikulli paraprakStok Darah Menipis, PMI Kota Banjar Gencar Lakukan Donor Darah
Artikulli tjetërHMI Pangandaran Gelar Dialog Menjelang Pilkada tahun 2024