Kapolres Ciamis Berikan Bantuan Alat Sekolah saat harlah HMPS-PGMI dan Sumpah Pemuda (foto: Hendry)

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso berikan bantuan alat sekolah kepada siswa MI Darussalam di kegiatan Harlah ke-8 Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru MI (HMPS-PGMI) Ciamis dan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, di gedung Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Darussalam Ciamis, Senin (28/10/2019)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Sekretaris Prodi PGMI, Kapolsek Cijeungjing, Kabag Kesra Pemkab Ciamis dan Alumni PGMI IAID Ciamis.

Ketua pelaksana kegiatan, Rizki Ramdani, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Harlah PGMI ke-8 dan Hari Sumpah Pemuda.

“Kegiatannya berbarengan tanggal 28 oktober, jadi kegiatannya kita satukan.¬†Selain penampilan seni angklung, diskusi pemuda/mahasiswa, juga ada pemberian bantuan alat sekolah untuk siswa dari pak Kapolres Ciamis. Alhamdukillah Kegiatan berjalan lancar,” ucap Rizki.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terimakasihnya untuk mahasiswa dan civitas akademik IAID atas kegiatan yang dilaksanakan.

“Kami ucapkan terimaksih banyak kepada seluruh mahasiswa dan civitas akademik atas kerjasamanya, semoga bantuan tersebut bermanfaat dan menambah semangat belajar siswa,” tuturnya.

Bismo juga menekankan supaya mahasiswa terus mengasah kemampuan intelektualnya sebagai calon pemimpin masa depan.

“Terus tingkatkan semangat belajar, menuntut ilmu, mengasah intelektual, karena mahasiswa sebagai generasi pemimpin masa depan. Selain itu juga mahasiswa sebagai control sosial yang bersifat membangun untuk bangsa dan negara,” terangnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Sumadi, mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Ciamis yang telah memberikan bantuan alat sekolah kepada siswa MI Darussalam.

“Atas nama pimpinan, kami mengapresiasi kepada seluruh mahasiswa yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Ciamis yang telah memberikan bantuan berupa alat sekolah untuk siswa MI darussalam, semoga kebaikan Pak Kapolres dibalas oleh Allah Swt,” pungkasnya.

Artikel sebelumyaDiklat Dasar Guru PAUD Untuk Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme
Artikel berikutnyaBPL Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Ciamis Gelar Senior Course Tingkat Nasional