Beranda Cianjur Karang Taruna Cianjur Raih Segudang Prestasi

Karang Taruna Cianjur Raih Segudang Prestasi

Karang Taruna Kabupaten Cianjur. (foto: Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Memasuki penghujung tahun, Karang Taruna Kabupaten Cianjur berhasil mendapatkan penghargaan di momen Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tahun 2019. Prestasi yang diraih bukan kali ini saja, tercatat sempat Karang Taruna Cianjur dinobatkan menjadi Karang Taruna berprestasi ke 2 tingkat Nasional.

Berdasarkan data yang dihimpun, berbagai penghargaan yang diraih Karang Taruna Cianjur meliputi, penghargaan Karang Taruna Award Juara pertama dalam kompetisi sepak bola tingkat Provinsi Jawa Barat, selanjutnya Pembina Umum Karang Taruna Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi, Candra Dwi Kusumah yang kini menjadi Camat Kecamatan Campaka Mulya, dan Pembina Umum Karang Taruna Desa/Kelurahan Terbaik tingkat provinsi, Kepala Desa Cihea Kecamatan Haurwangi, Supriatna.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Cece Saepuloh, mengaku bangga dengan banyaknya penghargaan yang diterima Karang Taruna Kabupaten Cianjur. Ia pun berpesan kepada para pengurus untuk tetap solid dan rendah hati.

“Saya merasa bangga para pengurus Karang Taruna kecamatan bisa aktif di berbagai acara yang kami selenggarakan. Kami pun akan terus berkomitmen dalam melakukan pemberdayaan terhadap para warga Karang Taruna umumnya para pemuda di Kabupaten Cianjur,” paparnya, Sabtu (21/12/2019).

Diakuinya selain mendapatkan berbagai prestasi, Karang Taruna Kabupaten Cianjur selalu berpartisipasi dalam setiap even yang diadakan oleh Karang Taruna Jawa Barat, seperti Karang Taruna berprestasi dan berhasil menjadi juara 1 tingkat Jawa Barat, Juara 2 di tingkat nasional, selanjutnya Karang Taruna Teladan tahun 2019, hingga Milenial Camp bersama Gubernur Jabar. Pihaknya menambahkan, Karang Taruna harus mengedepankan prestasi dan tindakan nyata di masyarakat.

“Saya meminta agar pengurus tetap solid dan bersemangat untuk mengabdi. Sebagaimana pohon yang semakin meninggi maka angin pun akan semakin membadai. Kita harus tetap rendah hati dan solid dalam menyukseskan berbagai program kegiatan Karang Taruna,” terang Cece.

Menurutnya, dengan raihan prestasi ini diharapkan adanya perhatian dari Pemkab Cianjur, karena sejauh ini dirasakan perhatian pemerintah daerah Cianjur masih minim.

“Pemkab Cianjur sebagai pembina harusnya melihat potensi nyata para pemuda, pasalnya sejauh ini peran serta pemerintah masih kurang. Padahal, jika didukung penuh pemerintah dan bisa sinergi dengan kami gerak Karang Taruna Cianjur semakin maju,” pungkas Cece. (Pasundannews/Fhn)