Sebanyak 4 orang warga Kabupaten Ciamis terseret ombak di Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak 4 orang warga Kabupaten Ciamis terseret ombak di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.Sebanyak 4 orang warga Kabupaten Ciamis terseret ombak di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (19/4/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

Diketahui, secara kronologis bermula ketika mereka bermain bola volly di bibir pantai, tepatnya antara pos empat dan pos lima.

Sebagaimana keterangan Ketua SAR Barakuda Pangandaran, Sakio Andrianto menyampaikan, 11 orang tengah bermain volly yang tidak jauh dari kejadian.

Sementara 4 orang pemuda yang merupakan warga Ciamis ini datang bersama 7 orang temannya.

“Sekitar pukul 12.10 WIB, 7 orang dari mereka berlari menuju air laut untuk berenang,” katanya.

Menurut saksi, karena panas yang sangat menyengat sehingga mereka berenang atau bermain air.

“Ketika mereka asyik berenang atau bermain air, tiba-tiba datang arus ombak dan menyeret dua orang ke tengah laut. 2 orang ini bernama Asep (23) dan Azam (19),” terangnya.

Melihat 2 korban terseret arus ombak laut, dengan sigap temannya bernama Candra (20) dan Eris (23) berusaha memberikan pertolongan.

“Akan tetapi, mereka malah ikut terseret ke tengah laut. Tapi untung Candra dan Eris dapat ditolong oleh rekan lainnya dengan melemparkan pelampung,” paparnya.

Kemudian, Candra dan Eris yang merupakan korban selamat langsung dievakuasi ke RSUD Pandega Pangandaran.

“Kedua rekannya yang bernama Asep dan Azam terseret arus ke tengah laut dan hilang tenggelam,” imbuh Sakio.

Hingga kini, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari, POS TNI AL, Satpolairud, Unit Basarnas, Balawista, SAR Barakuda, SAR MTA, SAR Sigap Persis, Diving Club, 11 Tim Penyelam Pangandaran Dive Club (PDC) dan Nelayan Pangandaran tengah melakukan operasi pencarian di sekitar lokasi tempat kejadian.

(Deni Rudi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTegaskan Tak Ada Jual Beli Jabatan, Bupati Ciamis : Jika Ada Saya Ganti Lima Kali Lipat 
Artikulli tjetërDharma Wanita Persatuan Jabar Partisipasi Pembangunan melalui Ketahanan Keluarga