PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Menjelang pelaksanaan shalat Idul Fitri, Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Ciamis membagikan ribuan masker dan ratusan liter cairan disinfektan kepada beberapa Dewan Kerja Masjid (DKM) di wilayah Ciamis, Sabtu (23/5/2020).

Masker dan cairan disinfektan tersebut nantinya akan digunakan di masjid-masjid sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) dan sterilisasi tempat ibadah.

“Sebelum dilaksanakan shalat ied, dilakukan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu, juga warga yang akan melaksanakan shalat di kasih masker, hal ini sebagai upaya pencegahan” ujar Mohamad Ijudin, Ketua Umum FKB Ciamis.

Ijudin menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukannya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama ummat muslim yang akan melaksanakan shalat ied di tengah pandemi Covid-19.

“Ini merupakan sebuah wujud sumbangsih dan kepedulian kami akan kesehatan dan keselamatan umat muslim yang melaksanakan shalat ied berjamaah di masjid” kata Ijudin.

Pelaksanaan shalat ied berjamaah ditengah pandemi ini, Ijudin mengimbau, kepada masyarakat khusunya ummat muslim untuk tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

“Kami mengimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk tetap menerapkan standar kesehatan dan penanggulangan covid-19 dengan mensterilisasi masjid terlebih dahulu, senantiasa memakai masker dan mencuci tangan” imbaunya.

Dalam situasi pandemi ini juga, Ijudin mengajak kepada seluruh warga masyarakat tatar galuh Ciamis untuk senantiasa berikhtiar dan berdo’a, berharap wabah Covid-19 ini segera berlalu.

“Kita berdoa dalam suasana yang fitrah semoga musibah, ujian dan cobaan wabah covid-19 segera berlalu. Kehidupan normal kembali, serta membawa hikmah kebaikan bagi kehidupan umat di masa yang akan datang”kata Ijudin.

Sementara itu, Ustadz Rikky Gita Hilmawan (35), salah satu ketua DKM di Desa/Kecamatan Cikoneng, mengaku senang dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diterimanya.

Ustadz Rikky juga berharap, dalam pelaksanaan shalat ied di wilayahnya bisa berjalan aman, nyaman dan hidmat.

“Kami atas nama pengurus DKM masjid Jami An Nur mengucapkan banyak terimakasih, Jazakallahu khairan katsiro kepada FKB Ciamis, semoga ini menjadi amal kebaikan dengan balasan yang berlipat dari Allah Swt. Aminn” pungkas Ustd. Rikky. (Hen/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakSiap Mengemban Amanah, Dewan Pers Putuskan SMSI dan AMSI Jadi Konstituen
Artikulli tjetër29 Mei, Cianjur Antara PSBB Tahap II Atau New Normal