Kepala Bapenda Ciamis, Dr. Aef Saefulloh saat menghadiri kegiatan Coaching Clinic Championship TP2DD (Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah) Wilayah Eks Karesidenan Banyumas, Jawa Tengah, yang di selenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Purwokerto, Yogyakarta. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kepala Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Ciamis Dr. Aef Saefuloh secara resmi diundang oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Purwokerto.

Mewakili Pemkab Ciamis, Aef turut membagikan pengalamannya terkait program digitalisasi daerah yang berlangsung pada Senin 22 April 2024 di Yogyakarta, Provinsi DIY.

Hal itu ia sampaikan dalam kegiatan bertajuk ‘Coaching Clinic Championship TP2DD (Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah) Wilayah Eks Karesidenan Banyumas, Jawa Tengah.

Terselenggaranya acara tersebut dalam rangka Road to FEKDI (Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia) tahun 2024 yang bekerjasama dengan Kantor Perwakilan BI Purwokerto.

Dalam pemaparannya, Aef menyampaikan, Bapenda Ciamis lakukan inovasi dalam mendorong percepatan digitalisasi daerah.

Percepatan Digitalisasi Daerah Melalui Inovasi ‘Galuh Go Digital’

Program ‘Galuh Go Digital’ diinisiasi untuk memudahkan pelayanan pembayaran pajak bagi masyarakat.

Menurut Aef, program Galuh Go Digital merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis.

“Terlebih dalam mendorong percepatan perluasan digitalisasi di Ciamis. Terutama bagi para wajib pajak di Ciamis untuk melakukan pembayaran menggunakan QRIS, VA, BJB digi dan pembayaran digital lainnya,” kata Aef kepada PasundanNews.com, Selasa (23/4/2024).

Bukan hanya itu, untuk mengapresiasi para wajib pajak, Bapenda Ciamis pun menyiapkan reward dengan beragam hadiah menarik.

“Ada apresiasi berupa reward, yaitu beragam hadiah yang disediakan oleh Bapenda Ciamis,” tutur Aef.

Tentunya, lanjut Aef, program itu bisa berhasil atas kerjasama dengan para pihak terkait.

Penghargaan TP2DD Championship 2023 dari Kemenko Perekonomian RI

Sebagai informasi, atas inovasi tersebut Pemkab Ciamis mendapat penghargaan terbaik di TP2DD (Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah) Championship tahun 2023 dari Kemenko Perekonomian RI.

Apresiasi itu didapatkan dalam acara Rakornas TP2DD 2023, serta dianugerahi sebagai salah satu Kabupaten terbaik dalam evaluasi kinerja TP2DD tahun 2022 (Award 2023) dari Kemenko Perekonomian RI, di Jakarta, Selasa 23 Oktober 2023 lalu.

“Penghargaan yang sempat diraih Pemkab Ciamis, tak terlepas dari kolaborasi seluruh OPD yang bersama-sama meningkatkan pelayanan melalui pelayanan berbasis digitalisasi di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTanah Longsor Terjadi di Sadananya, BPBD Ciamis Tanggap Lakukan Penanganan Darurat
Artikulli tjetërDPRKPLH Ciamis Lakukan Monev Calon Sekolah Adiwiyata Kabupaten Tahun 2024