Anwar Baehaqi, S.Pd., M.Pd., Kepala Sekolah SMK YASIRA Ciamis

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YASIRA, Kabupaten Ciamis, membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020. Terdapat dua gelombang pendaftaran, yakni gelombang 1 yang dibuka pada bulan Februari – Mei dan gelombang 2 pada bulan Juni – September tahun 2020.

SMK YASIRA memiliki dua kompetensi keahlian, yaitu Tata Busana, Teknik Komputer dan Informatika. SMK ini merupakan sekolah kejuruan pertama di kabupaten ciamis tanpa biaya pendidikan selama tiga tahun.

Kepala Sekolah SMK YASIRA, Anwar Baehaqi, S.Pd.I., M.Pd. mengaku, bahwa sekolah swasta lebih leluasa dalam melaksanakan program penerimaan peserta didik baru, bisa lewat online dan sosialisasi pada umunnya.

“Sekolah swasta ini lebih dituntut untuk lebih kreatif, sehingga pelaksanaan penerimaan siswa baru ini dilakukan dengan dua mekanisme yakni secara online dan sosialisasi seperti biasa” kata Anwar, Senin (24/2/2020) saat di ruangannya SMK YASIRA, Jl. Raya Banjar Km 06, Pamalayan, Cijeungjing, Ciamis.

Anwar menerangkan, pendaftaran dengan cara online bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone, dengan mengakses link yang sudah disediakn sekolah.

“Langkah pendaftaran online, pertama calon siswa bisa akses link http://bit.ly/2VbLaL2, kemudian isi identitas sesuai intruksi e-form, klik submit untuk mengakhiri pendaftaran, selanjutnya tinggal menunggu pesan (SMS/Chat WA) dari panitia, ini sangat mudah sekali dilakukan” terangnya

Adapun penjelasan dari 2 kompetensi yang terdapat di SMK YASIRA Ciamis, sebagai berikut:

1. Jurusan Tata Busana merupakan disiplin ilmu kejuruan yang sesuai dengan bidangnya dengan dibekali keterampilan yang komplek, bukan hanya jahit-menjahit saja. Peserta didik akan dibekali ilmu tata busana secara detail, peserta didik akan mempelajari ilmu mulai dari cara menggambar/mendesain, mengenal dan mempelajari jenis bahan/tekstil, mengukur, membuat pola, memotong menjahit, serta menghias sampai finishing. Bahkan sampai mampu membangun dan mengelola usaha di bidang busana.

2. Jurusan Teknik Komputer dan Informatika mempelajari semuanya, mulai dari Multiledia, Design, Troubleshoting (teknisi), Aplikasi perkantoran (Office), jaringan dan yang paling penting adalah Programmer.

Selain itu, disekolah ini juga terdapat kegiatan ekstrakulikuler yang membantu dalam mengembangkan potensi siswa. Seperti, Pramuka, PMR, Desain Grafis, OSIS dan olah raga.

Dalam sarana penunjuang terdapat, ruang teori kelas, perpustakaan, labolatorium komputer, labolatorium embroidery/bordir, sarana olahraga dan ruang ibadah.

“Untuk syarat pendaftaran dan formulir nya bisa diakses melalui web resmi sekolah yaitu www.smkyasira.sch.id” pungkasnya. (Hen)

Artikulli paraprakMelalui Voting, Deni R Sagara Terpilih Menjadi Wakil Bupati Tasikmalaya
Artikulli tjetërSoal Eksodus Mahasiswa Papua, DPD KNPI Kabupaten Bogor Bersama IMAPA Bogor Minta Komitmen Pemerintah