Beranda Sukabumi Bawaslu Kota Sukabumi Diklat 30 Anggota SKPP

Bawaslu Kota Sukabumi Diklat 30 Anggota SKPP

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI – Upaya peningkatan partisipasi dalam pengawasan pemilu mendatang, Bawaslu Kota Sukabumi gelar sekolah kader pengawasan partisipatif (SKPP) di Bukit Baros, Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi. Senin (25/11/18).

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, H. Ending mengatakan, kegiatan dilaksanakan selama lima hari sampai tanggal 30 November 2019, peserta yang diikutsertakan dalam kegiatan tersebut adalah hasil tahapan seleksi sebelumnya, sebanyak 30 orang.

“SKPP diikuti oleh 30 orang peserta, yang lulus seleksi dari jumlah 45 orang, pada minggu kemarin” ungkap H. Ketua Bawaslu Kota Sukabumi H Ending, usai membuka acara.

Pasca dilaksanakannya SKPP ini, Ending menambahkan, nantinya akan diberikan tugas mengawal berlangsungnya pesta demokrasi mendatang.

“Nantinya mereka akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat dalam peningkatan partisipasi masyarakat dan pengawasan pemilu” kata H. Ending.

Sementara itu, Divisi Penindakan Bawaslu Jabar Sutarno mengatakan, kegiatan SKPP merupakan program Bawaslu RI yang dilakukan di 8 provinsi kabupaten dan Kota. Salah satunya Kota Sukabumi. Dengan tujuan untuk lebih meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan penyelenggaraan pemilu.

” SKPP ini adalah langkah kedepan bawaslu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan temuan permasalahan yang terjadi dalam penyelenggaraan penyelenggaraan pemilu” ujarnya.

Para peserta SKKP tersebut, akan diberikan tugas sebagai pelaksana dari Bawaslu upaya meningkatkan patisipasi masyarakat dalam pemilu mendatang.

“Tugasnya dan fungsinya nanti melakukan pengawasan dan peningkatan partisipasi masyarakat dibawah kewenangan bawaslu” pungkasnya. (DH)