Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. H. Tatang, M.Pd. yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) mengharapkan kepada para pengurus LPTQ untuk dapat memberikan pembinaan yang maksimal kepada calon Kafilah STQS Ciamis. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Menjelang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tingkat Jawa Barat, LPTQ Ciamis melakukan pembinaan kepada calon Kafilah.

Hal tersebut Sekda Ciamis, H Tatang sampaikan saat membuka acara pembinaan calon kafilah di Asrama Haji Ciamis, Kamis (4/5/2023).

H. Tatang yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) mengharapkan, para pengurus dapat memberikan pembinaan yang maksimal kepada calon Kafilah.

“Kafilah STQH Ciamis akan mengikuti lomba tingkat Jawa Barat yang ke XVIII tahun 2023, maka pembinaan secara maksimal harus terus kita lakukan,” ujar H. Tatang.

Melalui pembinaan yang maksimal kata H. Tatang, nantinya para kafilah Ciamis dapat ikut serta pada event yang nasional bahkan internasional.

“Jujur kita butuh prestasi untuk nama baik Kabupaten Ciamis dan syiar Islam bagi kita semua,” imbuhnya.

Kegiatan STQH tingkat Jawa Barat tersebut akan berlangsung pada tanggal 7 sampai 12 Mei 2023.

STQH akan berlangsung di Kota Bandung dan ikuti oleh para kafilah STQH dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

“Begitu penting peran LPTQ dalam memberikan pemaknaan Al Qur’an yang lebih aktual pada masyarakat dengan konteks zaman dan perubahan yang terjadi,” ucapnya.

H. Tatang menuturkan, reaktualisasi semangat dan mental juara harus maknai sebagai upaya untuk membangun kesadaran baru.

Terlebih dalam membangun Tatar Galuh Ciamis yang Qurani menuju kabupaten yang religius.

Ia juga berpesan kepada para calon peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Konsentrasi dan jaga kesehatan, belajar merupakan kunci kesuksesan jalan meraih prestasi dan cita-cita,” terangnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakIni Strategi Pemkab Ciamis Turunkan Angka Prevalensi Stunting di tahun 2024
Artikulli tjetërCiamis Diterpa Cuaca Ekstrim, Bupati Herdiat Gelar Rakor Kesiapsiagaan Bencana