Beranda Bandung Raya

Nasdem KBB Targetkan Aa Umbara Dua Periode, Sekaligus Jadi Pemenang Pemilu

Ketua DPD Nasdem KBB Aa Umbara Sutisna saat peresmian Kantor Sekretariat DPC Kecamatan Rongga, Kamis (15/10).
KBB, PASUNDANNEWS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus gencar berbenah, mengembangkan dan melebarkan sayap.
Hal tersebut dilakukan dalam rangka persiapan partai yang mengantarkan Aa Umbara sebagai Bupati KBB ini, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2023 sekaligus Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
Baca Juga : Budget Watchers Soroti Anggaran Rp 20 Milyar Program Kemenakertrans di KBB
Ketua DPD Nasdem KBB Aa Umbara Sutisna (AUS) mengatakan bahwa pihaknya mengusung target maksimal dapat memenangkan setiap kontestasi dan meningkatkan raihan kursi di parlemen di masing-masing tingkatan.
“Kalo Nasdem mau menang, seluruh struktur harus berjuang keras, terus konsolidasi meyakinkan masyarakat, agar mendapat hasil maksimal, sehingga kursi kita tidak lagi rendah, ujar AUS saat peresmian Kantor Sekretariat DPC Nasdem Kecamatan Rongga, Kamis (15/10).
Baca Juga : Komisi II DPRD KBB Kritik Kandang Hewan Buas di Lembang Park & Zoo Kurang Memadai
Orang nomor satu di KBB ini juga menghimbau kepada seluruh kader partai untuk selalu rajin turun ke lapangan, melakukan sosialisasi bahwa partai besutan Surya Paloh ini sebagai partai yang bisa mengantarkan harapan dan cita masyarakat sesuai dengan jargon partainya yakni Restorasi Perubahan.
“Oleh karenanya kita akan terus fokus memperkuat struktur, seperti sekarang ini kita sudah berhasil membentuk DPC sampai DPRT sekitar 175 dengan berbagai sayap partainya,” ungkap AUS
Sementara Ketua DPC Nasdem Kecamatan Rongga Asep Saprudin dalam sambutannya menyampaikan komitmen dirinya beserta seluruh lapisan kader partai Nasdem di Kecamatan Rongga untuk bisa memperjuangkan Aa Umbara Sutisna dapat melanjutkan kepemimpinan di KBB periode kedua.
Baca Juga : Kadis DPKP KBB; “30.000 Petani Sudah Memanfaatkan Kartu Tani”
“Dengan semangat kebersamaan seiring dengan diresmikannya kantor sekretariat, saya mengajak kepada seluruh lapisan kader partai, untuk dapat memperjuangkan Aa Umbara menjadi Bupati KBB di periode kedua, sekaligus mempersiapkan diri (Nasdem) sebagai partai pemenang di Pemilu 2024,” tegas Asep dengan lantang.
Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 Partai Nasdem berhasil mengantarkan usungannya menjadi bupati, yang ketika itu berkoalisi dengan Partai Demokrat, PKS, PAN dan PKPI.
Sementara di Pemilu 2019 partai Nasdem hanya mampu menambah satu kursi menjadi empat kursi, dibandingkan dengan raihan sebelumnya di Pemilu 2014 yang hanya mempunyai tiga kursi di legislatif tingkat Kabupaten.
Baca Juga : Korban Kebakaran Cipongkor Mengeluh, Tak Dapat Perhatian Pemerintah
Dimana dari lima Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di KBB, hanya satu yang tidak berhasil meloloskan calon legislatifnya, yakni Dapil 5 yang meliputi Kecamatan, Rongga, Cipongkor, Gununghalu, dan Sindangkerta. (Boim)