Beranda Pendidikan Komisi IX DPR RI, Edukasi Pertumbuhan Gizi dan Kesehatan Reproduksi

Komisi IX DPR RI, Edukasi Pertumbuhan Gizi dan Kesehatan Reproduksi

BERBAGI
Anggota Komisi IX DPR RI Hj. Intan Fauzi menghadiri Pertemuan dengan Kader KB di Kampung KB kenanga RW 08 Kel Kukusan, Kec beji, Kota Depok
DEPOK, PASUNDANNEWS – Anggota Komisi IX DPR RI Hj. Intan Fauzi, bersama Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat menghadiri pertemuan guna mensosialisasikan Program Keluarga Berencana, pada Kamis (15/10/2020).
Pertemuan tersebut dilaksanakan di Kampung KB kenanga RW 08 Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok.
“Terimakasih atas kehadirannya bapak dan kader KB.” Ujar Intan dalam pembukaan sosialisasi.
Baca Juga : Komisi IX Intan Fauzi, Luncurkan Rebranding BKKBN di Bekasi
Menurut Intan, selain Keluarga Berencana itu Keren, ia juga menyoroti bagaimana peningkatan gizi anak untuk menahan pertumbuhan angka Stunting di Indonesia khususnya Jawa Barat.
Selain itu, Intan menjelaskan bahwa kesehatan reproduksi bagi generasi muda dan masyarakat menjadi pembahasannya di DPR RI. “Karena banyak angka kematian dikarenakan belum siap untuk melahirkan”, lanjutnya.
“Kondisi Covid ini harus di waspadai dengan 3M, (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), di tambah jangan berpergian keluar rumah jika tidak terlalu penting. Ujarnya”, Pesan anggota Komisi IX DPR RI Intan Fauzi kepada kader KB.
Kemudian perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Elma Triyulianti, Spain,Mm,Psi menyampaikan bahwa kegiatan BKKBN sasarannya adalah anak-anak millenial atau orang tua millenial, sehingga di harapkan ada perubahan paradigma di masyarakat.
Baca Juga: Edukasi Kesehatan Ibu dan Anak, BKKBN Jawa Barat; “Hindari Hamil Usia Muda”
“KKBPK namanya di ganti menjadi Bangga Kencana, ini masukan dari Bu Intan agar lebih mudah di ingat oleh masyarakat, sasaran BKKBN ini adalah anak Milenieal, atau orang tua milenial, tujuannya agar adanya perubahan paradigma menjadi keluarga berkualitas”, Jelas Elma.
Elma Menyebutkan bahwa tagline “Dua anak cukup sudah berganti menjadi keluarga Berencana Itu keren”. Ujarnya
Elma berpesan kepada masyarakat terutama kader KB untuk tetap menjaga kesehatan reproduksi dimasa pandemi Covid-19.
“Dimasa pandemi reproduksi kehamilan harap dijaga, ini untuk menjaga kesehatan lingkungan sekitar. Menjaga kebersihan merupakan salah satu upaya menjaga agar Covid tidak meningkat”. Pesannya.
Sosialisasi tersebut mendapat apresiasi dari pemerintah setempat, seperti yang diungkapkan Lurah Kukusan.
Baca Juga: BKKBN dan Komisi IX DPR RI Konsisten Sosialisasikan Program Bangga Kencana di Depok
“Terimakasih Bu Intan telah hadir di tengah-tengah masyarakat, Pertemuan kali ini kebetulan di tempat posko Covid-19, semoga situasi ini semakin hari semakin membaik”. Pungkas pak Lurah Kukusan.
Di akhir acara dilakukan penyerahan tempat Pencuci tangan beserta kaos GENRE, yang di serahkan langsung secara simbolis oleh Hj. Intan Fauzia, di dampingi Perwakilan Provinsi BKKBN Jawa Barat, Kepada Aparat Desa dan Masyarakat. (Red)
BERBAGI