Beranda Bandung Raya

Komisi II DPRD KBB Kritik Kandang Hewan Buas di Lembang Park & Zoo Kurang Memadai

Penampakan kandang hewan buas di Lembang Park & Zoo yang dinilai Komisi II DPRD KBB kurang memadai, (Poto diambil Selasa (13/10)
KBB, PASUNDANNEWS – Kondisi kandang hewan buas yang dimiliki oleh Lembang Park & Zoo menjadi bahan perhatian bagi Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB).
Hasil kunjungan kerja yang dilakukan Komisi II DPRD bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB, Selasa (13/10) ke tempat lokasi, menilai kandang hewan buas masih menunjukan kerawanan.
Kerawanan dimaksud tertuju kepada kandang Beruang dan Harimau yang dinilai oleh para wakil rakyat ini kurang memadai dari sisi keamanan.
Ketua Komisi II DPRD KBB Sundaya mengatakan perlu penambahan keamanan (Safety) yang dilakukan oleh pihak pengelola untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
“Untuk keamanan sekaligus kenyamanan pengunjung kita meminta pihak pengelola untuk menambah pagar (pembatas) pada hewan buas (Harimau dan Beruang),” ujar politisi Gerindra ini.
Tak hanya itu, penerapan protokol kesehatan baik saat antre pengunjun antre di loket sampai saat menikmati berbagai wahana yang ada, tak luput menjadi pokok bahasan pada kunjungan kerja tersebut.
Sundaya menyarankan kondisi KBB yang berada di zona orange harus dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan ke zona hijau, agar dunia pariwisata bisa pulih kembali setelah diterpa wabah Covid-19.
“Penerapan protokol kesehatan sudah terlihat baik, tinggal di antrean tiket, masih banyak yang berkerumun dan tidak mengindahkan jaga jarak,” tegasnya.
Menanggapi hal tersebut Wakil Manager Operasional Suma Praba mengatakan pihaknya akan patuh terhadap masukan yang telah menjadi temuan dari poin per poin hasil kunjungan kerja Komisi II ini.
“Terlebih dahulu kita lakukan koordinasi dengan pihak atasan, untuk selanjutnya melaksanakan saran, anjuran dan keinginan dari pihak dewan (Komisi II)”, ujar Suma. (Boim)