BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Qurbanasyik sebuah platform digital perdagangan hasil ternak menggelar bakti sosial.

Menjelang akhir tahun, brand yang dimiliki PT Kreasi Indo Sejahtera tersebut mengalokasikan keuntungannya sebesar 10 persen untuk dana sosial.

Alokasi dana sosial itu disalurkan ke dalam berbagai bentuk, baik dana produktif maupun konsumtif.

Dalam hal penyaluran dana produktif, antara lain seperti beasiswa kuliah, bantuan pengadaan meja sekolah, serta dukungan ke pondok pesantren, masjid, dan lain sebagainya.

Selain itu, penyaluran juga dialokasikan terhadap kegiatan sosial berupa pembagian bahan-bahan pokok kepada masyarakat.

Mengingat berbagai program yang telah dilaksanakan merupakan bentuk komitmen para founder Qurbanasyik sejak berdirinya platform ini.

CEO-Founder Qurbanasyik, Ahmad Fauzan Nasrulloh membenarkan bahwa profit Qurbanasyik salah satunya diprioritaskan terhadap pengembangan sumber daya di bidang sosial.

“Benar, memang ini sudah jadi komitmen kita semua. Sebelum melakukan pembagian dividen atau bagi hasil prioritas, dialokasikan dulu 10 persen nya untuk dana sosial perusahaan,” ujarnya kepada PasundanNews.com, Jumat (2/12/2022).

Qurbanasyik Utamakan Sharing Economy

Penyalurannya pun dilakukan secara bertahap, sambung Fauzan, sejak pelaksanaan Idul Adha hingga sekarang.

Selanjutnya, area penyaluran diprioritaskan untuk coverage area layanan Qurbanasyik.

Sebagai informasi, Qurbanasyik pada tahun ini telah melakukan pengiriman ke seluruh kota dan kabupaten di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Lebih lanjut, Platform digital pembelian hewan qurban ini mengusung gratis ongkir tanpa syarat.

Dengan hal tersebut, Fauzan berharap dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Baik yang terlibat langsung dalam ekosistem bisnisnya maupun tidak.

“Sejak awal, usaha rintisan ini didirikan sebagai social-enterprise dengan skema sharing economy. Tentu kami berharap dalam aktivitasnya senantiasa memberikan kemanfaatan dan kesejahteraan bagi semua masyarakat,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaUMK Kabupaten Ciamis Tahun 2023 Direkomendasikan Naik 6,52 Persen
Artikel berikutnyaTingkatkan PAD, Bapemperda Tegaskan SDM yang Berkompeten di Bapenda Ciamis