Ilustrasi hipnotis. Foto/Istimewa

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Seorang remaja, FK (14) asal Dusun Cigasong, Desa Mekarmulya Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis diduga menjadi korban hipnotis.

Kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (6/1/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Insiden itu terjadi di jalan Pamarican, Dusun Pangasinan, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Sebagaimana keterangan keluarga korban, Aris Hidayat menjelaskan bahwa kejadian itu bermula ketika FK  hendak pulang setelah berbelanja di sebuah swalayan di wilayah Pamarican menggunakan sepeda motor matic.

Kemudian, FK diberhentikan oleh dua orang tak dikenal yang menggunakan sepeda motor.

“Pelaku memberhentikan korban di jalan lalu bersalaman. Pelaku juga berdalih akan menitipkan uang untuk ibunya, namun korban disuruh mengikuti hingga ke wilayah Banjar,” ujar Aris kepada PasundanNews.com.

Aris menambahkan, setelah bersalaman, pelaku pun mengajak FK untuk mengikutinya hingga wilayah Desa Binangun Kota Banjar.

“Di tempat kejadian, pelaku berhenti dan meminjam motor yang sedang dipakai oleh FK dengan alasan mau membawa uangnya di wilayah Kota Banjar,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Aris, FK disuruh menunggu di pinggir jalan, namun setelah lama menunggu FK baru sadar kalau dirinya sudah dihipnotis.

Aris menuturkan, dari informasi FK, pelaku berjumlah dua orang yakni laki-laki dan perempuan dengan ciri-ciri lelaki pakai peci dan perempuan pakai kerudung menggunakan motor matic warna putih.

“Ya, motor yang dibawa pelaku motor Scoopy merah hitam berplat nomor Z 5644 TAJ. FK pulang naik angkot bersama teman yang diboncengnya,” tutur Aris.

Rencananya, lanjut Aris, pihak keluarga akan melaporkan kejadian ini ke Polsek Pataruman. Ia pun berharap agar pelaku segera tertangkap.

“Semoga pelaku segera tertangkap dan bisa diadili oleh pihak berwenang,” ungkapnya. (Hermanto/PasundanNews.com)