Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Semangat berkreasi dan berkarya turut menyemarakkan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka Ke 61 Tahun 2022, di Kabupaten Ciamis, Senin (15/8/2022).

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat memimpin upacara peringatan Hari Pramuka Ke 61 yang bertempat di halaman Pendopo, Kantor Bupati Ciamis.

Dalam upacara peringatan Hari Pramuka Ke 61 itu, turut hadir perwakilan anggota pramuka baik Siaga maupun Penggalang seluruh Ciamis.

Dengan mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Dalam kesempatan tersebut, selain upacara peringatan, juga digelar Scout Fashion Carnival yang diikuti oleh para peserta dari 58 pangkalan se Kabupaten Ciamis baik tingkat pramuka siaga, penggalang maupun penegak.

Di usianya yang ke 61, Herdiat berharap kepada seluruh anggota pramuka Ciamis untuk terus berkreasi dan berkarya dalam wadah pramuka.

“Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif, saya juga berharap kalian mampu menjadi generasi yang unggul generasi yang hebat kreatif dan berjiwa besar, ” ucapnya.

Hal tersebut sesuai dengan tema pramuka tahun ini yaitu Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membantu Ketangguhan Bangsa.

“Tema tersebut menunjukkan komitmen gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan bagi kaum muda agar senantiasa siap sedia untuk mengabdi dan berbakti guna mewujudkan bangsa dan negara yang lebih tangguh,” ungkapnya.

Ia juga mengajak di bulan peringatan pramuka ini untuk lebih meningkatkan dan memasifkan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan bakti kepada masyarakat.

“Saya mengajak kakak-kakak dan adik-adik sekalian untuk terus berkegiatan kepramukaan yang lebih bermanfaat menumbuhkan semangat agar mampu mengantar adik-adik lebih mandiri dan optimis menghadapi masa depan,” ajaknya.

Akhir sambutannya, Herdiat mengucapkan selamat hari pramuka dan berharap gerakan pramuka Ciamis lebih produktif, inovatif dan terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa.

“Semoga segala upaya yang kita lakukan dalam rangka membangun karakter generasi muda menjadi lebih baik senantiasa mendapat ridho dan menjadi wasilah menggapai Surganya Allah,” katanya.
(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaLiga Inggris: Chelsea vs Tottenham, Tuchel “Disentil” Conte karena Keluhkan Wasit
Artikel berikutnyaJelang HUT RI 77, Bupati Ciamis Kukuhkan 52 Anggota Paskibraka