Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Liga Inggris 2022-2023 pada laga pekan kedua mempertemukan Chelsea vs Tottenham Hotspur yang digelar di Stamford Bridge, Minggu (14/8/2022) malam lalu WIB.

Laga tersebut berlangsung ricuh. Pasalnya, Antonio Conte mengkritik Thomas Tuchel yang mengeluhkan keputusan wasit dalam laga Chelsea vs Tottenham Hotspur.

Sebagaimana melansir laman Kompas.com, Senin (15/8/2022), laga ini diwarnai dengan amarah Tuchel ketika Spurs berhasil mencetak gol pertama yang menyamakan kedudukan.

Chelsea unggul lebih dulu lewat gol voli Kalidou Koulibaly (19′) sebelum Spurs membalas lewat tendangan Pierre-Emile Hojbjerg (68′).

Setelah gol Hojbjerg membuat skor 1-1, Tuchel sontak murka di pinggir lapangan. Sky Sports melaporkan bahwa Tuchel marah karena merasa ada pelanggaran terhadap Kai Havertz sebelumnya.

Momen itu terjadi sekitar 90 detik sebelum gol Hojbjerg. Rodrigo Bentancur tampak melakukan tekel kepada Havertz, tetapi wasit Anthony Taylor tidak mengindahkannya.

Selain itu, kemarahan Tuchel juga memicu adu mulut dengan Conte. Adapun Chelsea bisa mencetak gol lagi via aksi Reece James (77′), tetapi derbi London ini tuntas 2-2 setelah sundulan Harry Kane (90+6′) membuat Spurs mencuri poin secara dramatis.

Sikap Tuchel yang mengeluhkan wasit mendapatkan sorotan dari Conte. Menurutnya, momen itu membuatnya sedikit marah.

“Anda tahu betul saya tidak pernah berbicara tentang keputusan wasit. Tidak pernah dan saya terus melakukan ini,” kata Conte dikutip Football London.

“Ketika saya melihat orang lain memiliki perilaku tersebut, itu membuat saya sedikit marah,” ucapnya.

“Tetapi, pada saat yang sama semua orang mencoba melakukan apa yang mereka inginkan, Anda mengerti?” tuturnya.

“Saya tidak ingin mengomentari wasit, saya tidak pernah berkomentar tentang wasit di Inggris,” tandasnya.

Sementara itu, momen adu mulut Conte dan Tuchel berlanjut ke ronde kedua, tepatnya ketika keduanya saling berjabat tangan usai peluit panjang.

Para pemain dan staf pelatih kedua tim kemudian langsung memisahkan Conte dan Tuchel. Namun, keributan tersebut berbuah kartu merah yang diberikan wasit Anthony Taylor kepada kedua pelatih.

Menanggapi ribut-ribut dengan Tuchel, Conte mengatakan hal tersebut bukan hal besar walau menyayangkan kartu merah.

Menurut eks pelatih timnas Italia itu, hal terpenting adalah timnya bisa meraih poin. Apalagi, tiga laga sebelumnya Spurs asuhan Conte selalu keok dari Chelsea.

“Yang pasti bagi saya hasil ini penting karena kalah tiga pertandingan berturut-turut melawan pelatih yang sama adalah hal yang tidak saya sukai,” ucap Conte.

“Saya benci kalah dan Anda tahu betul saya mencoba untuk mentransfer mentalitas dan gairah saya ke pemain saya, karena Anda bisa menjadi bagus secara taktis dan teknik,” ujarnya menambahkan.
(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaPemuda Pancasila Pameungpeuk Garut Gelar Khitanan Massal hingga Nikah Gratis
Artikel berikutnyaSemangat Berkreasi dan Berkarya Semarakkan Upacara HUT Pramuka Ke 61 di Kabupaten Ciamis