BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Menjelang peringatan HUT Republik Indonesia yang ke 77, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengukuhkan 52 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Ciamis tahun 2022.

Pengukuhan tersebut bertempat di Halaman Pendopo Bupati, Selasa (16/8/2022l sore.

Turut hadir seluruh jajaran Forkopimda Ciamis beserta para Kepala SKPD.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya.

Menurutnya, sebagai generasi muda bangsa, anggota Paskibraka mengambil peran penting untuk melaksanakan tugas bersejarah mengibarkan bendera sang merah putih tanggal 17 Agustus 2022.

“Tidak mudah untuk sampai pada posisi saat ini, adik-adik semua tentu melalui proses alur seleksi dan latihan yang sangat berat,” ucapnya.

Ia berharap kepada para anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan untuk dapat menjalankan amanah dan mengemban tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sebagai anggota Paskibraka Ciamis.

Tidak setiap pelajar, Herdiat melanjutkan, dapat menjadi pasukan pengibar bendera pusaka pada upacara kenegaraan ini dan mereka yang terpilih adalah orang-orang yang hebat.

“Kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia saya juga sampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih atas jerih payah dan kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Selain itu, Herdiat juga berpesan untuk senantiasa menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme serta dapat mengharumkan nama keluarga masyarakat, daerah bangsa dan negara.

“Jadikan semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai kunci dalam membangun negeri kita tercinta ini,” tuturnya.

Terakhir, ia berharap para anggota Paskibraka dapat melanjutkan kepemimpinan bangsa dimasa yang akan datang dengan karakter pemimpin yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik.

“Persiapkan masa depan diri kalian dengan sebaik-baiknya tanpa perjuangan, pengorbanan, tekad yang kuat dan kerja keras yang tinggi itu tidak akan terwujud,” tutupnya.  (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSemangat Berkreasi dan Berkarya Semarakkan Upacara HUT Pramuka Ke 61 di Kabupaten Ciamis
Artikulli tjetërMomentum HUT RI Ke-77, Ketua DPD AMPI Ciamis:  Generasi Milenial Harus Lebih Kreatif