Sekda Jabar Herman Suryatman bertemu Rektor Unpad Rina Indiastuti membahas persoalan penting Jawa Barat di Gedung Sate, Selasa (11/6/2024). Foto/Humas Pemprov Jabar

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Sekda Jabar Herman Suryatman bertemu dengan Rektor Universitas Padjadjaran (UNPAD)Rina Indiastuti, Selasa (11/6/2024).

Pertemuan yang berlangsung di Gedung Sate Jabar ini membahas berbagai persoalan dan tantangan Jawa Barat.

Herman mengatakan, Pemrov berkomitmen mempererat kemitraan dengan UNPAD untuk bersama menyelesaikan berbagai persoalan di  Jabra Barat.

“Kita bertemu jajaran Unpad bersama teman- teman dari Biro dan lintas OPD (organisasi perangkat daerah), kita bicara tentang Jawa Barat,” ujar Herman.

Pada kesempatan itu, beberapa persoalan dibahas, seperti stunting, pengangguran, kemiskinan, dan beberapa persoalan penting lainnya.

Herman pun mengingatkan pentingnya research and development (RND) dari perguruan tinggi untuk membuat rumusan terbaik menyelesaikan berbagai persoalan.

“Bersama Unpad kita gotong royong menyelesaikan berbagai persoalan, dan ujungnya kesejahteraan masyarakat meningkat,” katanya.

Selain dalam bidang keilmuan dan penelitian, Herman menawarkan kerja sama dalam bentuk KKN tematik, sesuai dengan persoalan yang dihadapi masyarakat.

Menurutnya, UNPAD sudah teruji dalam mencetak lulusan yang unggul dan kompeten. “Mendidik anak- anak kita world class oleh UNPAD yang sudah teruji,” ucapnya.

Rektor UNPAD, Rina Indiastuti pun menyatakan siap berkontribusi dalam bentuk apapun untuk kemajuan Jabar.

Terutama dalam meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) di Jawa Barat.

“UNPAD komitmen terutama ikut mendidik, dan memperbanyak masyarakat Jabar lulus pendidikan tinggi,” tutupnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPemkot Banjar Gelar Operasi Pasar Bersubsidi di Langensari 
Artikulli tjetërPemprov Jabar Siapkan Masa Transisi Pengelolaan DAS Citarum