Tim voli indoor pura Kabupaten Ciamis saat melawan Tim voli indoor putra Kabupaten Bogor di GOR Gotong Royong Subang. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Porprov Jabar 2022 cabang olahraga Voli Putra Indoor kini telah mencapai partai semi final.

Termasuk Kabupaten Ciamis yang berhasil mencapai partai tersebut usai mengalahkan Kabupaten Bogor 3 set sekaligus.

Berbeda hal dengan tim voli putri yang harus rela kalah dari Kabupaten Bogor dengan skor 3-0 pada babak 8 besar.

Tim voli putra Ciamis pada pertandingan yang berlangsung di GOR Gotong Royong pada Rabu (2/11/2022) itu menjadikan asuhan Pelatih Samsul Jais tersebut keluar sebagai juara Pool B dengan hasil sempurna.

Tim voli putra indoor Ciamis dengan pelatih eks pelatih Timnas voli Indonesia, Samsul Jais tersebut benar-benar membuktikan kualitasnya.

Sementara itu, di babak semi final tim voli putra Ciamis akan berhadapan dengan tim Kota Bandung untuk memperebutkan tiket final ajang bergengsi se-Jawa Barat tersebut.

Saat jalannya pertandingan, atlet bola voli Putra Kontingen Kabupaten Ciamis yang memakai Jersey berwarna biru dengan corak putih itu sangat mendominasi jalannya laga.

Jalannya pertandingan, Jordan dan kawan-kawan mendominasi pertandingan pada set pertama ini. Bahkan bisa menang dengan raihan poin cukup jauh yakni 25-17.

Set pertama berhasil dimenangkan oleh tim Kabupaten Ciamis. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan atlet bola voli Putra Tatar Galuh Ciamis.

Pada pertandingan set kedua, Kabupaten Ciamis kembali memimpin poin. Bahkan, tidak selang lama bermain angka sudah capai 7-1 untuk keunggulan Ciamis.

Saat Bogor mampu membalas Ciamis dengan serangan cepat, Ciamis kembali menunjukan kemampuan apik dalam melakukan blok yang menghentikan serangan seketika.

Ciamis makin menikmati permainan dengan melakukan taktik cerdik yang membuat Kabupaten Bogor sulit mengembalikan bola.

Akhirnya set kedua berakhir cepat karena skor yang terlampau jauh yang sulit terkejar Bogor yaitu 12-25.

Pada set ketiga pun, Ciamis pun tampil konsisten, namun kedua tim tampil ngotot dengan saling balas smash keras dan saling balas tipuan.

Namun Bogor harus kembali mengakui keunggulan tim voli putra indoor Ciamis di babak ketiga dengan skor akhir 14-25. Atas hasil tersebut Ciamis lolos ke semi final.

Pada pertandingan nanti, kemungkinan besar Kabupaten Ciamis akan melawan Kota Bandung yang sebelumnya telah lolos mengalahkan Kabupaten Cirebon.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakWorkshop Angklung, Upaya Yayasan Seni Asta Mekar Tasikmalaya Lestarikan Budaya
Artikulli tjetërPorprov XIV Jawa Barat, Dishub Ciamis Sosialisasikan Rencana Kerja Bidang Transportasi