Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis menggelar Sosialisasi Rencana Kerja Bidang Transportasi kepada awak angkutan umum di aula UPTD Terminal Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Porprov ke XIV Jawa Barat akan berlangsung dari 12 November sampai 19 November 2022.

Pembukaan atau Opening Ceremony dilaksanakan di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis.

Guna mensukseskan perhelatan olahraga tingkat Jabar tersebut, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Perhubungan Ciamis terus melakukan upaya untuk kelancaran berlangsungnya Porprov Jabar ini.

Salah satunya melalui ‘Sosialisasi Rencana Kerja Bidang Transportasi’, yang dikhususkan kepada para awak angkutan umum, Kamis (3/11/2022).

Bertempat di UPTD Terminal Ciamis Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka rekayasa lalin saat berlangsungnya Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022.

Dalam hal ini, Kepala Bidang Angkutan Umum Siti Djuhaeriah Yulianti, S.IP, M.M., menerangkan bahwa pihaknya terus memberikan sosialisasi berupa layanan-layanan transportasi dan rekayasa lalu lintas ke sejumlah titik di Kabupaten Ciamis.

“Untuk rekayasa lalu lintas, kita konsentrasi di acara pembukaan dan penutupan,” ucapnya.

Sementara itu, saat kegiatan ‘Wellcome Party’ sebelum pembukaan nanti, yang bertempat di Pendopo Kabupaten Ciamis, Jalan Tonjong akan ditutup sementara.

“Ada rekayasa lalin, di Jalan Tonjong nantinya diarahkan ke Lokasana dan Jalan Siliwangi Maleber,” ungkap Yulianti.

Secara terpisah, Plt. Kadishub Ciamis Achmad Yani menjelaskan, untuk rekayasa lalin akan ada penyiapan petugas yang berada di masing-masing venue.

Kemudian, pihaknya juga menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas di acara pembukaan dan penutupan, serta di sejumlah venue.

Selain itu, ada juga penyiapan sarana dan prasarana pelengkap lainnya, seperti rambu penunujuk jalan, PJU (Penerang Jalan Umum) juga untuk mensupport di sekitar Stadion Galuh dan GGT.

“Kita juga nantinya akan mengadakan sosialisasi kepada para awak angkutan yang terdampak kegiatan,” ungkapnya.

Ada beberapa jurusan angkot dan angdes (terutama di Kecamatan Kawali) akan dilakukan sosialisasi.

“Di sekitar lingkungan SMAN 1 Kawali akan dilakukan sosialisasi bilamana nanti ada rekayasa lalu lintas, perlu kita sosialisasikan. Sehingga pengurus angkutan perlu tau ada kegiatan-kegiatan dalam rangka Porprov ini,” tutur Achmad Yani. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPorprov Jabar 2022, Tim Voli Ciamis Melaju ke Semi Final Usai Kalahkan Bogor
Artikulli tjetërPengumuman Seleksi PPPK 2022 di Kabupaten Ciamis, Cek Melalui Link Berikut Ini