PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG- Wali Kota Bandung Oded M Danial menyebut kaum perempuan telah banyak berkontribusi bagi pembangunan di Kota Bandung. Sehingga, perempuan harus dinilai sebagai subjek dalam sebuah pembangunan.

Hal tersebut diungkapkan Oded dalam peringatan Hari Kartini yang berlangsung di Balai Kota Bandung, Minggu (21/04). Dirinya juga meminta seluruh ASN menghormati peran kaum hawa dalam mengakselerasi pembangunan.

“Sebagaimana pemikiran Ibu Kartini bahwa beliau ingin meningkatkan emansipasi wanita. Artinya meningkatkan keterlibatan perempuan dalam pembangunan di negeri yang kita cintai ini,” ujar Oded.

Menurutnya, perempuan harus mendapat kesempatan dalam berkiprah dan mengembangkan potensi diri. Namun, Oded juga mengimbau kepada kaum perempuan agar tetap menjalankan fitrahnya menjadi sekolah pertama keluarga.

“Perempuan harus cerdas dan berdaya karena tantangan terbesar ada kepada kaum wanita, bukan laki-laki. Secara pekerjaan dan secara fitrah insaniah wanita itu lebih dari laki-laki,” jelasnya.

Namun begitu, selain beraktivitas di luar rumah, kaum wanita juga harus mendampingi suami dan mendidik anak. Untuk itu, kaum pria harus memahami kondisi kaum wanita yang memiliki aktivitas di luar rumah, khususnya bagi yang bekerja.

“Saya berpesan kepada kaum wanita khususnya, mari kita fastabiqul khairat atau berlomba-lombalah dalam kebaikan dengan kaum laki-laki,” tuturnya. (iman/tiara)

Artikulli paraprakHonor Petugas KPPS Tak Sebanding dengan Beban Pekerjaan
Artikulli tjetërBawaslu Berduka, Dua PTPS di Subang Meninggal Saat Bertugas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini