Poto: Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin meninjau Pusat Vaksinasi Shopee di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Sabtu (10/4/2021). (Foto: Yogi P/Biro Adpim Jabar)

Pasundannews – Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yang turut andil membantu dalam penanganan pandemi Covid-19.

Salah satu perusahaan yang membantu yaitu, PT Cikarang Listrindo dengan mengirimkan enam ventilator dan 3.000 Alat Pelindung Diri (APD) Hazmat. Nantinya, bantuan tersebut akan di salurkan ke rumah sakit-rumah rujukan COVID-19 di Jabar.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan masyarakat yang nyawanya Insya Allah karena niat baik bapak, saya terima kasih,” ujar Kang Emil.

“Kondisi memang sudah sangat darurat. Keterisian rumah sakit rata-rata di Jawa-Bali itu sudah di atas 90 persen. Kami berhasil menurunkan 4 persen salah satunya dengan hadirnya alat-alat yang tadi bapak sampaikan,” sambungnya.

Dia mengajak semua pihak untuk turun tangan menangani pandemi COVID-19. Salah satunya dengan mengalirkan bantuan berupa alat kesehatan untuk menangani pasien COVID-19.

“Juga saya titip, kalau ada jaringan-kawan yang juga bermanfaat bagi kawan, kita lagi krisis oksigen, kita lagi krisis alat-alat pelindung keamanan, APD dan lain-lain,” jelasnya.

Dia menambahkan, dengan kolaborasi yang baik, jumlah kasus aktif COVID-19 di harapkan dapat segera menurun, sehingga situasi kedaruratan seperti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dapat berakhir.

“Sehingga dengan cepat kedaruratan beres, maka ekonomi juga bisa kita pulihkan kembali,” pungkasnya.

Artikulli paraprakPembangunan MPP Cimahi Kembali Dilanjutkan Tahun Ini
Artikulli tjetërBPOM Izinkan 8 Jenis Obat untuk Penanganan Covid-19