Foto/Dok. Humas Pemda Kabupatrn Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan penataan pelembagaan dan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Perangkat Daerah Kabupaten Ciamis, Selasa (29/9/2020), di ruang Oproom Setda Ciamis.

Kegiatan dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Toto Marwoto mewakili Bupati Ciamis. Diikuti para pimpinan pejabat pemerintah daerah lingkup Kabupaten Ciamis.

“SOTK perangkat daerah perlu dibahas, karena kita akan menghadapi tahun anggaran 2021. Sehingga segala sesuatunya harus sudah mulai di siapkan,” ungkap Toto.

Sementara itu Kepala Bagian Organisasi Setda Ciamis, Drs. Heri Budi Susanto M.M menuturkan, ada lima hal yang menjadi pokok pembahasan dalam kegiatan ini.

“Lima hal yang menjadi pembahasan diantaranya, pembentukan dan SOTK Badan kesbangpol, perubahan susunan organisasi inspektorat serta terkait kedudukan kelembagaan RSUD,” tuturnya.

Kemudian, lanjutnya Heri, pemberlakuan SOTK Sekertariat Daerah dan yang terahir terkait pembentukan sistem layanan dan rujukan terpadu (SLRT).

Diketahui Kantor Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) akan berubah menjadi Badan Kesbangpol.

“hal yg harus diperhatikan dalam pembentukan badan kesbangpol yaitu mengenai perencanaan, penganggaran, penyiapan sarana, serta sumber daya aparatur”, sambung Heri.

Terkait SOTK Sekertariat Daerah, Heri menjelaskan, ada perubahan di bagian Humas menjadi Protokol dan komunikasi pimpinan.

“Penggantian nama dari Humas menjadi Protokol dan komunikasi pimpinan tersebut berdasar pada Permendagri Nomor 56 tahun 2019 pedoman nomenklatur dan unit kerja sekertariat daerah provinsi dan Kabupaten Kota, dengan fungsi kehumasan masih di skertariat daerah,” jelasnya. (Hendry/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakDesa Maju dan Berprestasi, Pemdes Ciomas Dapat Reward Kendaraan MASKARA Jabar
Artikulli tjetërUsut Dugaan Pengoroyokan Berujung Kematian, Polsek Sukaresmi Bongkar Makam Korban