Beranda Ciamis Desa Maju dan Berprestasi, Pemdes Ciomas Dapat Reward Kendaraan MASKARA Jabar

Desa Maju dan Berprestasi, Pemdes Ciomas Dapat Reward Kendaraan MASKARA Jabar

Foto/Dok. Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Beberapa prestasi yang ditorehkan Pemerintah Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu Ciamis membuahkan hasil. Hal itu terbukti Desa Ciomas menjadi salah satu desa berprestasi dan maju dalam pembangunan.

Hasilnya, Desa Ciomas mendapat reward atau penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupa fasilitas Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara).

Kepala Desa Ciomas, yang juga sebagai Ketua Umum APDESI Kabupaten Ciamis, Yoyo Wahyono mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan merasa bangga atas penghargaan yang diberikan Pemprov Jabar berupa fasilitas kendaraan Maskara.

“Alhamdulillah, semua ini atas kerja keras seluruh perangkat desa dan warga ciomas dalam membangun desa” ujarnya saat menerima penghargaan, di halaman depan pendopo Bupati Ciamis, Senin (28/9/2020).

Ia mengungkapkan, penyerahan kendaraan Maskara ini merupakan gelombang kedua yang diserahkan langsung oleh Bupati Ciamis kepada 6 desa berprestasi setelah sebelumnya dilaksanakan penyerahan penghargaan yang sama kepada 11 desa lainnya beberapa bulan lalu.

“Tentunya kendaraan ini sangat membantu sekali pemerintah desa, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” ungkapnya.

Yoyo menambahkan, kendaraan Maskara tersebut sudah dilengkapi berbagai macam peralatan, seperti sound sistem untuk sosialisasi dan peti kemas yang dapat digunakan untuk kegiatan rapat yang dilaksanakan di luar kantor serta terdapat kelengkapan penunjang lainnya.

“Intinya mobil ini multiguna, bisa digunakan untuk bawa orang sakit, dipakai untuk sosialisasi, sampai kegiatan pemerintah yang dilaksanakan di luar kantor,” tambahnya.

Ada beberapa faktor serta alasan yang melatarbelakangi penghargaan yang diberikan oleh Pemprov Jabar kepada Desa Ciomas, diantaranya desa inovatif dengan berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan.

Yoyo mengaku, pihaknya telah mengembangkan setiap potensi yang ada di desa, seperti kampung budaya, agrowisata kampung lukis di Baros dan juga pembangunan jalan desa yang sudah mencapai hampir 100 persen penyelesaian serta pembangunan lainnya.

“Tentunya ini menjadi kebanggan untuk kita semuanya, baik pemerintah desa maupun warga,” imbuhnya.

Ia berharap, penghargaan yang diberikan oleh pemerintah Provinsi itu dapat memicu semangat kinerja pemerintah desa. Serta rasa bangga yang dirasakan warga juga dapat menambah kekompakan untuk memajukan Desa Ciomas lebih baik.

“Tentunya ini semua hasil kerja keras kita untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Terimakasih banyak pak Bupati, pak Wakil Bupati serta pihak lainnya atas supot dan dorongannya. Semoga tetap sinergis, semangat membangun desa” pungkasnya. (Hendry/Pasundannews.com)