Wabup Ciamis, Yana D Putra mengadiri turnamen Mobile Legend. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Lebsi E-Sport Association menggelar Turnamen Mobile Legend di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis.

Turut hadir Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra sekaligus membuka acara tersebut.

Untuk diketahui, turnamen Game Online ini diikuti oleh para gamer dari berbagai daerah se-Jawa Barat khususnya Priangan Timur.

Dalam sambutannya Yana menyampaikan, bahwa globalisasi dan digitalisasi hari ini merupakan suatu keniscayaan yang harus dihadapi.

Salah satunya hadirnya game online ini, kata Yana, saat ini telah menjadi mainan keseharian para anak muda.

Pasalnya mudah diakses dengan smartphone khususnya game Mobile Legend yang sejak launching 2016 lalu sampai saat ini peminatnya terus bertambah.

“Sekarang asal punya smartphone game online sangat mudah di akses, salah satunya yang sangat populer di dunia adalah Mobile Legend dengan peminatnya yang terus bertambah,” ucapnya, Sabtu (7/1/2023).

Meski begitu, Yana berharap para gamer dapat memahami dampak positif dan negatif dari pada game online.

“Hal positif dari game online ini paling tidak melatih insting, intuisi, kecerdasan dan kecerdikan, selain itu juga melatih kekompakan dan kerjasama yang baik antar pemain,” tuturnya.

“Selain itu game online juga saat ini bisa menjadi ajang mencari penghasilan,” tambahnya.

Dijelaskan Yana, tentu dampak negatifnya pun harus diperhatikan seperti menjadi kecanduan dan lupa waktu sehingga lalai terhadap tugas dan kewajiban.

“Jangan sampai lupa waktu, lupa akan kewajiban seperti belajar serta tugas lainnya, ambil substansinya dan tinggalkan hal negatifnya,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Zeanurikmal mengatakan turnamen ini diikuti oleh 32 tim dari seluruh penjuru Jawa Barat khususnya Priangan Timur.

“Dengan turnamen ini diharapkan timbul pemain-pemain baru dan potensi-potensi muda yang dapat berlaga di turnamen besar tingkat nasional,” terangnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakWabup Ciamis Harapkan PPDI Ciamis Bersinegi untuk Menunjang Program Pemerintah
Artikulli tjetërCapai Rating Lima Bintang, RSUD Ciamis Raih Akreditasi Paripurna