Direktur RSUD Ciamis, dr. H. Rizali Sofiyan. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kabupaten Ciamis berhasil meraih Akreditasi Tingkat Paripurna.

Hal itu setelah RSUD Ciamis mencapai rating bintang lima sesuai Starkes (Standar Akrediatsi Kemenkes) tahun 2022.

“Sebuah raihan yang sangat membanggakan bagi kami di penghujung tahun 2022 yang baru berakhir beberapa hari lalu,” ujar Direktur RSUD Ciamis, dr. H. Rizali Sofiyan.

dr Rizali menerangkan, capaian akreditasi paripurna yaitu sebuah pengakuan terhadap mutu pelayanan rumah sakit.

Hal itu setelah lakukan penilaian terhadap rumah sakit dan telah memenuhi standar yang merupakan pedoman berisi tingkat capaian dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

“Akreditasi paripurna yaitu pengakuan terhadap mutu pelayanan rumah sakit terhadap capaian dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan,” terangnya.

dr Rizali menuturkan, RSUD Ciamis telah mampu memenuhi semua indikator yang terdapat pada standar akreditasi rumas sakit secara konprehensif.

“Telah memenuhi indikator yang terdapat pada standar akreditasi setelah asesor dari lembaga akreditasi rumah sakit yang ditunjuk melaukan survey,” tuturnya.

Ia pun mengaku bangga dan bersyukur atas capaian akreditasi tingkat paripurna tersebut.

Hal ini kata dr Rizali merupakan catatan sejarah baru bagi RSUD Ciamis bisa meraih akreditasi paripurna dan mejadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Ini merupakan hasil dari semangat kerja seluruh civitas hospitas RSUD serta komitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih pada Bupati Ciamis yang telah memberikan dukungan penuh melalui kebijakan terbaik dalam bidang kesehatan.

“Kedepan kita terus berbenah untuk terus meningkatkan pelayanan yang lebih unggul dan berdaya saing dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kabupaten Ciamis” pungkasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakLebsi E-Sport Association Ciamis Gelar Turnamen Mobile Legend
Artikulli tjetërDorong Optimalisasi Pelayanan, Bupati Ciamis Resmikan Kantor Kecamatan Sadananya