Besok 10 Juli, Kemenag Akan Gelar Sidang Isbat Idul Adha
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (Poto: Instagram @gusyaqut)

Pasundannews – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas di agendakan akan memimpin langsung Sidang Isbat terbatas penentuan Idul Adha.

Kementerian Agama (Kemenag) sendiri menggelar sidang Isbat untuk menentukan Hari Raya Idul Adha pada Sabtu 10 Juli 2021.

“Isbat awal Zulhijah akan di gelar 10 Juli 2021. Di laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Kemudian tamu undangan sidang juga di batasi hanya Menag dan Wamenag. Majelis Ulama Indonesia, serta Komisi VIII DPR,” ungkap Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin, pada Jumat 9 Juli 2021.

Melansir dari PMJ News, Kamaruddin menyampaikan gelaran sidang Isbat ini juga akan di tampilkan secara online atau berani. situasi wilayah DKI Jakarta yang masih menerapkan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

“Peserta dari pimpinan ormas Islam juga di undang untuk mengikuti sidang Isbat melalui pertemuan daring,” jelasnya.

Sementara, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag, Agus Salim menjelaskan pelaksanaan sidang Isbat akan di bagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama pemaparan posisi hilal awal Zulhijah 1442 Hijriyah oleh anggota tim Unifikasi Kalender Hijriyah Kemenag pukul 17.00 WIB.

“Dan sesi ketiga, Menteri Agama mengumumkan hasil dari sidang isbat melalui konferensi pers,” pungkasnya.

Artikulli paraprakKonten Fetish Tiktok dan Perkembangan Psikologi Remaja
Artikulli tjetër12.400 Karyawan di Bandung Dirumahkan, Dampak PPKM Darurat