Iatimewa

PASUNDANNEWS.COM – Akibat dugaan perselingkuhan, pernikahan Brin-Shanahan sekaligus persahabatan Musk-Brin retak.

Untuk diketahui, pendiri Google Sergey Brin tengah menjadi sorotan setelah istrinya. Nicole Shanahan, diduga selingkuh dengan orang terkaya di dunia Elon Musk.

Sebagaimana mengutip laman CNN Indonesia, Selasa (26/7/2022), Brin sendiri diketahui sebagai salah satu pendiri Google.

Ia kini menjabat sebagai direksi di Alphabet, induk perusahaan Google.

Dilansir dari Forbes, orang terkaya nomor tujuh di dunia ini memiliki kekayaan sekitar US$89,7 miliar atau sekitar Rp1.342 triliun.

Sebelumnya, Brin pernah menjabat sebagai presiden direktur di Alphabet hingga mengundurkan diri pada 2019. Kini dirinya berperan sebagai pemegang saham sekaligus anggota dewan direksi.

Google sendiri dibuat oleh Brin bersama Larry Page pada 1998 setelah keduanya bertemu di Universitas Stanford ketika kuliah untuk gelar master di bidang ilmu komputer. Keduanya tertarik dengan gagasan meningkatkan kemampuan untuk mengekstrak makna dari kumpulan data yang terkumpul di Internet.

Pertumbuhan Google yang pesat membuat perusahaan ini go public pada 2004 dan sahamnya mulai diperjualbelikan.

Sebelum masuk ke Stanford, pria kelahiran 21 Agustus 1973 ini belajar ilmu komputer dan matematika di University of Maryland dan lulus pada 1993, seperti dikutip Britannica.

Pria kelahiran Rusia ini diketahui bermigrasi ke Amerika Serikat ketika dirinya umur 6 tahun, tepatnya pada 1979. Migrasi dilakukan keluarga Brin karena adanya gerakan anti-semit terhadap keluarganya.

Terkait persahabatannya dengan Musk, Brin dan Musk memang sering menghabiskan waktu bersama untuk berbagi ide. Kegiatan tersebut juga kerap mereka lakukan bersama Page.

“Sangat menyenangkan bagi kami bertiga untuk membicarakan hal-hal gila, dan kami menemukan hal-hal yang akhirnya menjadi nyata,” ujar Page kepada penulis biografi Ashlee Vance.

Forbes bahkan menyebut ‘Musk dan Brin teman dekat selama bertahun-tahun’, yang terindikasi dari seringnya Musk tinggal di rumah Brin saat berkunjung ke Silicon Valley, California, AS.

Brin juga pernah membantu perusahaan mobil listrik milik Musk berjuang di masa sulitnya dengan menyuntukkan dana U$500 ribu (kini bernilai Rp7,5 miliar) selama krisis ekonomi AS 2008.

Sebelumnya perselingkuhan Musk dan istri Brin telah diberitakan Wall Street Journal. Perselingkuhan itu dilaporkan terjadi di acara Art Basel di Miami, AS, setelah Musk pisah dengan pacarnya saat itu, Claire Boucheratau yang dikenal sebagai Grimes.

Kabar itu telah dibantah Musk. Kata dia di Twitter tak ada hubungan romantis dengan Shanahan dan Musk juga mengungkap baru saja menghadiri pesta bersama Brin.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaIni Perkataan yang Bikin Oki Rengga Tarik Penonton ke Atas Panggung
Artikel berikutnyaRahasia Sukses Persita Tangerang saat Kalahkan Persik Kediri di Laga Perdana Liga 1