Foto/Humas Pemda Kabupaten Ciamis

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Rumah milik Sarti (70) yang tinggal Lingkungan Karangsari RT 01 RW 10 Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang kondisinya tidak layak huni mendapat perhatian khusus dari Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya.

Sarti seorang janda tua yang memiliki keterbatasan dalam penglihatannya itu sudah lama tinggal di rumah tak layak huni dengan ditemani salah seorang anaknya yang juga sudah berkeluarga.

Mendengar kondisi tersebut, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra bersama Asisten Daerah, Kepala DPRKPLH dan Kepala DPUPRP meninjau secara langsung kondisi rumah Sarti, Selasa (16/6/2020).

Herdiat mengaku prihatin melihat kondisi rumah Surti yang sudah tidak layak huni dengan bangunan tua yang didalamnya terdapat dua kamar yang hanya dibatasi sekat triplek lama dan ruangan yang minim pencahayaan sirkulasi udara.

“Saya merasa prihatin dengan keadaan ibu Sarti, kondisi rumahnya harus segera di renovasi agar rumahnya layak huni” ujar Herdiat Sunarya.

Herdiat secara langsung memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 20 juta yang diterima langsung oleh keluarga Sarti untuk biaya renovasi rumahnya.

“Diharapkan dengan bantuan ini dapat membantu ibu Sarti untuk menempati rumah layak huni. Teknisnya pembangunan/renovasinya nanti diserahkan kepada Kepala DPRKPLH beserta jajarannya agar mendesain teknis Rumah Layak Huni. Proses pembangunannya akan terus dipantau sampai selesai” katanya Herdiat.

Sementara itu, Ketua RT di lingkungan tempat tinggal Sarti, Dahman Demong nengaku senang dan menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan langsung oleh Bupati Ciamis kepada warganya.

“Atas nama keluarga ibu Surti dan juga warga kami ucapkan terimakasih banyak atas bantuan langsung dari pak Bupati beserta rombongan ini. Mudah-mudahan Ciamis lebih maju, memberi manfaat bagi masyarakat” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Herdiat bersama rombongan juga meninjau perkembangan pembangunan rumah Nasrudin (38 thn) warga yang terkena musibah kebakaran pada (28/5) lalu yang belokasi di Jalan Bojonghuni Lingkungan Bojongsari RT 01 RW013 Kelurahan Maleber.

Dalam kunjungannya Herdiat memberikan “kadeudeuh” sejumlah uang untuk membantu menuntaskan pembangunan rumah tersebut dan membeli kebutuhan rumah tangga yang habis terbakar.

Herdiat berpesan kepada Nasrudin agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan atas musibah yang menimpanya.

“Tetap semangat dalam menjalani kehidupan yang lebih baik, jangan bersedih terlalu larut akan musibah yang telah menimpa. Kembali harus lebih produktif lagi, sama-sama berikhtiar dan berdo’a untuk lebih baik lagi” harapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar terus menjaga semangat gotong-royong dan saling peduli dengan sesama.

“Mari tingkatkan gotong-royong,saling bahu membahu membantu masyarakat yang kurang mampu dan menumbuhkan keswadayaan di masyarakat,” pungkas Herdiat. (Hen02/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakPengambilan Sumpah Janji Secara Virtual, 199 CPNS Resmi jadi PNS Pemkab Ciamis
Artikulli tjetërPasien DBD Terus Bertambah, Kota Tasikmalaya Berpotensi Tetapkan Status KLB