Borussia Dortmund
Borussia Dortmund (Instagram)

PASUNDANNEWS – Borussia Dortmund berhasil menumbangkan RB Leipzing dengan skor 3-1.

Club jukukan Die Borussen berhasil keluar sebagai juara DFB Pokal 2020-2021.

Di antara gol yang terciptanya masing-masing dua gol Jadon Sancho sedangkan Erling Haaland satu gol. Sedangkan kubu RB Leipsig hanya mampu mampu di balas satu gol. Melalui Dani Olmo mampu memperkecil kekalahan timnya di menit ke-71.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Borussia Dortmung tampak bermain cepat awal pertandingan di babak pertama. Dari permainan cepat itu, mereka mampu memimpin lewat gol yang di lesatkan Jadon Sancho.

Pertandinagn hanya berjalan lima menit, pemain Sancho mampu mencatat namanya di papan skor. Saat itu ia berhasil memanfaatkan umpan yang berasal dari Mahmoud Dahoud.

Tak hanya itu, RB Leipzig di buat kaget dengan gol cepat Dortmund seketika memberikan respons cepat. Sang Pelatih Julian Nagelsmann mengarahkan timnya agar menguasai jalannya pertandingan.

Akan tetapi bukan menyamakan kedudukan, melainkan gawang RB Leipzig harus di bobol kembali oleh tim lawannya di menit ke-28.

Kali ini Erling Haaland yang mencatakan namanya di papan skor. Garis pertahanan RB Leipzig harus mengarahkan kekuatannya. Pasalnya lini belakangny harus kualahan oleh Jadon Sancho. Pemain asal Inggris tersebut mampu membuat tim lawan menjauh tertinggal dari aksinya di menit-menit akhir babak pertama.

Babak kedua RB Leipzig sempat bangkit. Akan tetapi Tim arahan Julian Nagelsmann lagi beraksi menguasai permainan usai turun minum.

Dari sejumlah peluang pun berhasil mereka ciptakan. Adapun gol baru bisa di tampilkan di menit ke-71. Akan tetapi gol tersebut tidak mampu membawa timnya menyamakan kedudukan. Sebab Dortmund kembali menjauh berkat gol kedua Haaland di menit 87.

Borussia Dortmund menyudahi perlawanan RB Leipzig dengan skor akhir 4-1. Tim arahan Dusan Tadic berhak atas gelar juara DFB Pokal 2020-2021.

Berikut susunan pemain RB Leipzig vs Borussia Dortmund di Final DFB Pokal 2020-2021, Jumat (14/5/2021)

RB Leipzig: Peter Gulacsi; Marcel Halstenberg, Willi Orban, Dayot Upamecano; Nordi Mukiele, Amadou Haidara, Kevin Kampl, Marcel Sabitzer; Emil Forsberg, Dani Olmo; Hwang Hee Chan.

Pelatih: Julian Nagelsmann

Borussia Dortmund: Roman Burki; Lukasz Piszczek, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Emre Can, Jude Bellingham, Mahmoud Dahoud; Jadon Sancho, Marco Reus; Erling Haaland

Pelatih: Edin Terzic

(Jo)

Artikel telah tayang di Okezone “Bungkal RP Lezping, Borussia Dortmund Juarai DFP Pokal 2021

Artikulli paraprakWarga Ciamis Diminta Tetap Jaga Protokol Kesehatan Selama Hari Raya Idul Fitri
Artikulli tjetërTaman Margasatwa Ragunan Resmi di Buka Hari Ini