Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya bersama Wabup Ciamis, Yana D Putra serta sejumlah Pejabat Pemkab Ciamis melaksanakan Shalat Idul Fitri di Halaman Pendopo Bupati Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemkab Ciamis menggelar Shalat Idul Fitri secara terbatas di halaman pendopo Bupati Ciamis, Kamis (13/5/2021).

Dalam Shalat Id tersebut hadir langsung Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya bersama Wabup Ciamis, Yana D Putra dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Herdiat meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan atau prokes dalam melaksanakan aktivitas hari Raya Idul Fitri atau momen Lebaran 2021.

Pasalnya pandemi Covid-19 belum berakhir. Penerapan prokes menjadi cara utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan memperhatikan prokes membudayakan hidup bersih dan sehat,” kata Herdiat

Herdiat mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan prokes selama silaturahmi bersama keluarga.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk melakukan silaturahmi bersama keluarga dan kerabat secara daring.

Selain itu, untuk kalangan kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Camat, Lurah, dan kepala desa, dilarang melakukan open house atau halal bihalal.

Larangan itu sudah tertuang dalam Surat Edaran Mendagri dan Surat Edaran Bupati Ciamis.

Herdiat menambahkan, perayaan Idul Fitri kali ini harus jadikan momentum untuk mempererat persaudaraan,

Meski dalam suasana pandemi Covid-19, silaturahmi bersama keluarga masih bisa lakukan walau dengan terbatas.

“Meski tidak bisa saling berkunjung secara langsung namun bisa secara virtual untuk saling memaafkan,” ucapnya.

Herdiat pun mengucapakan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah menciptakan suasana aman dan nyaman saat bulan Ramadhan.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah. Semoga Allah menerima amal ibadah puasa kita serta senantiasa melimpahkan rahmat dan Ridho Nya kepada kita semua” pungkasnya.

Artikulli paraprakDandim 0608/Cianjur Terharu Dengar Cerita Pasien ODGJ
Artikulli tjetërBorussia Dortmund Juara DFB Pokal 2020-2021, Setelah Bungkam RB Leipzig 3-1