Beranda Subang Angka Perceraian Tinggi, Kemenag Gelar Bimbingan Perkawinan

Angka Perceraian Tinggi, Kemenag Gelar Bimbingan Perkawinan

PASUNDANNEWS.COM, SUBANG- Melihat angka perceraian di Kabupaten Subang pada tahun 2019 sejumlah sebelas ribu pasang dan menduduki peringkat ketiga se-Jawa Barat. Hal ini menjadi alasan digelarnya bimbingan pranikah, dan bertempat di Hotel Betha Subang, Kamis (21/3).

Di kabupaten subang, pernikahan diatas empat belas ribu setiap tahun. Rata-rata empat ratus se-kecamatan.

“Tugas dan fungsi Kemenag, yaitu melaksanakan kegiatan pembangunan di bidang keagamaan. Salah satunya pembinaan mental spritual, agar masyarakat berjiwa rukun, damai, sehingga menjadi himpunan umat beragama, sekaligus menjalankan ukhuwah,”ujar Kepala Kemenag Subang, H Abdurahim.

Dalam kesempatan tersebut, Kemenag Subang menghadirkan lima puluh mahasiswa. Diantaranya UNSUB, STIESA, MIFTAHUL HUDA, STKIP, POLSUB, RIYADHUL JANNAH, AL-AMR, HMI, dan, PMII.

“Pernikahan adalah ikatan lahir batin seorang laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan keturunan”, tutur H. Abdurahim saat menyampaikan pembukaan dalam acara tersebut.

Maka dari itu, bimbingan Pranikah dianggap penting karena bertujuan untuk menekan angka perceraian di Kabupaten Subang.

“Semoga adik-adik yang saat ini diberikan bimbingan pranikah, dapat menjadi contoh tauladan dalam membina keluarga sakinah, mawaddah, wa rohmah”, pungkasnya. (putri/tiara)