MD KAHMI (Majelis Daerah Korps Alumni HMI) Kabupaten Subang meresmikan Aula Sekretariat di Jln. Pelabuan Sukamelang Kabupaten Subang, Minggu (9/7/2023). Foto/Ist.

BERITA SUBANG, PASUNDANNEWS.COM – MD KAHMI (Majelis Daerah Korps Alumni HMI) Kabupaten Subang meresmikan Aula Sekretariat pada Minggu (9/7/2023).

Peresmian tersebut bersamaan dengan peralihan Ketua Harian MD KAHMI Subang. Kini, Ketua Harian MD KAHMI Subang diisi oleh Maman Suparman menggantikan Ade Tahyudin.

Koordinator Presidium MD KAHMI Subang, Ade Syahid mengatakan, keberadaan aula yang baru tersebut bisa difungsikan dalam banyak hal.

“Salah satunya bisa dimanfaatkan sebagai tempat pelatihan yang oleh para kader- kader HMI,” kata Ade Syahid.

Ade Syahid menyebut bahwa keberadaan KAHMI tidak terlepas dengan AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) yang berlaku.

Menurutnya, alumni HMI yang tergabung dalam KAHMI harus tetap berperan terhadap perkaderan HMI.

KAHMI juga dapat berperan dalam membangun sentral peradaban dan mendistribusikan alumni HMI sesuai dengan kompetensinya.

“Salah satunya adalah langkah pada perjuangan politik, penyelenggara pemilu, pengusaha dan profesi lainya,” kata Ade Syahid.

MN KAHMI Canangkan Aula yang Representatif

MN (Majelis Nasional) KAHMI melalui Ketua Bidang Kewirausahaan, Fajar Zulkarnaen sangat mendukung atas peresmian Aula Sekretariat MD KAHMI Subang.

“Aula sekretariat ini sebagai simbol perjuangan HMI dan KAHMI Subang,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya pun akan turut serta mendorong Aula KAHMI Subang agar lebih representatif lagi.

Sehingga, sambung Fajar, dampaknya akan positif bagi kader-kader HMI ke depan.

“Nantinya bisa gunakan LK 1, LK 2 HMI. Jadi kita akan terus support,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian MD KAHMI Subang, Maman Suparman mengungkapkan sejumlah langkah KAHMI ke depan.

“Yang harus kita lakukan adalah kegiatan rutinitas KAHMI, ciri khasnya itu, dialogis, diskusi, kegiatan keagamaan dan kegiatan kebangsaan,” terangnya.

Maman mengungkapkan bahwa KAHMI harus mampu  menyatukan segala potensi kader. Sehingga menjadi kekuatan dalam konteks ke-HMI-an.

“Pada nuansa Pemilukada 2024 menjadi momentum, bagaimana HMI-KAHMI ini bisa memberikan sumbangsih pemikiran untuk Kabupaten Subang,” paparnya.

Termasuk, kata Maman, pentingnya distribusi kader, baik yang berada di egislatif, eksekutif maupun penyelenggara Pemilu.

“KAHMI Subang akan memposisikan sebagai pengayom, penengah termasuk juga bagaimana HMI-KAHMI bisa berdaya dalam berbagai konteks,” tandasnya.(Adm/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKNPI Ciamis Minta Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Harus Bersikap Objektif 
Artikulli tjetërKarang Taruna Ciamis Akan Gelar Temu Karya ke-IV, Pemilihan Ketua Baru Jadi Agenda Strategis