(Foto/Dok. Hendry)

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Acara ‘Gelar Warga Mandiri dan Gotong Royong’ berlangsung semarak dan meriah. Terlihat semua lapisan masyarakat dari mulai anak-anak, remaja hingga orang tua tumpah ruah mengikuti rangkaian kegiatan, Minggu (15/12/2019), di Lembur Kaulinan Cibunar Desa Sukajadi Kecamatan Sadananya Ciamis.

Pagi hari acara dimulai dengan permainan edukasi ‘Kaulinan Budak Baheula’ dan Musik Sharing dari Siswa-siswi BeNC serta Musikalisasi Puisi bertemakan Kebangsaan dari komunitas Gerbang Jakarta.

Tidak hanya itu, terlihat juga semangat  ibu-ibu KPM PKH yang ikut serta memeriahkan acara dengan memamerkan dan menjajakan makanan khas dari hasil olahannya sendiri dibawah stand yang sudah di sediakan.

Dimalam hari, kemeriahan pun semakin memuncak disaat Group Teater Gardu menampilkan teaternya di hadapan warga yang sangat antusias.

Pegiat Sakola Motekar Ciamis, Deni Wahyu Jayadi menuturkan, rangkaian acara dari awal sampai akhir berjalan lancar dengan kekompakan dan kebersamaan semua warga.

“Walau sempat diguyur hujan, namun atas semangat, kekompakan dan kebersamaan, acara berjalan lancar.” Tuturnya.

Deni berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan harus menjadi budaya masyarakat luas.

“Gotong royong bukan hanya dalam bentuk ‘fisik’, seperti bersih-bersih selokan atau jalan, tetapi harus diperluas dalam berbagai hal; pendidikan, pemberdayaan, kesehatan dan sebagainya” Pungkasnya.

Artikulli paraprakHMI Komisariat STAI Al-Azhary Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja
Artikulli tjetërSambut Hari Juang TNI AD, Dandim 0608 Ziarah TMP dan Bangun Rutilahu