Sekda Jawa Barat, Herman Suryatman. Foto/Humas Pemprov Jawa Barat.

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Pemprov Jabar gelar Coaching mentoring BPSDM, pada Selasa (13/8/2024) di Kantor BPSDM Jabar.

Turut hadir sebagai pembicara, Sekretaris Daerah Jawa Barat Herman Suryatman.

Herman berharap para sekretaris dinas dapat merancang program pembangunan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Ia juga mengungkapkan, program tersebut harus dapat dirasakan langsung masyarakat. Hal itu berarti membawa kesejahteraan dan kebahagiaan.

“Kita punya modal dasar yang keren banget,” ujar Herman Suryatman selaku pembicara Refreshment Coaching Mentoring Volume 3 BPSDM Jabar.

Acara ini selain diikuti para sekretaris dinas juga diikuti para ASN di lingkungan Pemprov Jabar.

Menurutnya, Pemprov memiliki kinerja tinggi ditunjang SDM di atas rata-rata.

“Kita berdayaguna untuk menyejahterakan, membahagiakan masyarakat,” kata Herman.

Herman meyakini kegiatan ini menjadi stimulus kinerja ASN Pemprov dalam menurunkan prevalensi stunting, dan mengurangi angka kemiskinan.

“Kemudian menurunkan prevalensi stunting, menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka pengangguran harus pakai metode, salah satunya coaching, mentoring, konseling,” sebutnya.

Peserta Mentoring Coaching, kata Herman, harus mampu menularkan ilmu yang didapat pada rekan sejawat di kantor masing-masing.

Herman mengingatkan ASN untuk mengabdikan hidupnya sebagai pelayan masyarakat yang memberikan jaminan kesejahteraan.

“Kita adalah pelayan masyarakat, kita adalah pengayom masyarakat, kita adalah aparatur negara dan tentu tugas kita adalah mengabdikan diri dengan sepenuh hati untuk masyarakat Jawa Barat agar sejahtera dan bahagia,” tandasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)