Walikota Bandung, Oded M Danial (Poto:Instagram/@mangoded_md)

BANDUNG, PASUNDANNEWWS.COM – Setelah sembuh positif Covid-19, Wali Kota BandungOded M. Danial siap divaksin Covid-19. Sebagai penyintas, Oded sudah tak sabar menanti jeda yang harus menunggu tiga bulan unbtuk divaksin.

Sebelumnya Oded dinyatakan negatif pada perten gahan Januari yang pada pekan pertama Januari 2021 ia dinayatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri.

“Saya siap Insyaallah, supaya lebih tenang, setidaknya sudah mempunyai anti bodi,” ucap Oded di Pendopo Kota Bandung, seperti dilansir dari Bandungnews.id Rabu,(3/3).

Tak hanya itu, Oded meminta agar satgas bisa berkonsentrasi dalam program vaksinasi tersebut. Dengan tujuan bisa menekan penyebaran virus corona.

“Alhamdulillah sekarang kita tinggal fokus pada vaksinasi Covid-19,” Ucapnya.

Kemudian Oded mengharapkan masyarakat bisa mendukung program vaksinasi Covid-19 demi keberhasilan melawan virus yang mematikan tersebut.

“Vaksinasi ini bukan hanya menjadi urusan dari pemerintah saja, memerlukan dukungan penuh dari masyarakat agar aktivitas keseharian bisa kembali berjalan normal,” ujarnya.

Oded menambahkan bahwa Kota Bandung sudah semakin baik, hal itu berdasarkan data yang memperlihatkan wilayah zona merah yang berkurang karena berangsur menjadi zona kuning dan bahkan zona hijau.

Menurutnya, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tetap akan dilakukan dan dinilai efektif. Akan tetapi skema pelaksanaannya akan berubah.

“Adanya PPKM ini justru lebih baik kondisinya, tetap akan mengikuti apa yang disampaikan pemerintah pusat. Sebelumnya bottom up nanti kelihatannya akan top down. nanti kita meminta kepada lurah dan camat di lapangan,” tuturnya.

Artikulli paraprakSisir Ormas Radikal di Jawa Barat, Kemenko Polhukam Adakan Rapat Koordinasi
Artikulli tjetërDitargetkan Selesai Akhir Maret 2021, Pembangunan Rumah Deret Tamansari Masih Terkendala Perizinan