Wakil Ketua GenBI wilayah Tasikmalaya, Andri saat menanam bibit Mangrove di pantai Bojong Salawe Pangandaran. Foto/Dokpri

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Memperingati World Clean Up Day (WCD), Generasi Baru Indonesia (GenBI) wilayah Tasikmalaya menanam ratusa bibit Mangrove di pantai Bojong Salawe Pangandaran, Sabtu (18/9/2021).

Adapun tema dalam kegiatan WCD tahun ini ialah ‘Bersih Pantai Ku Tumbuh Mangrove Ku Lestari Negeri Ku”.

Turut hadir dari perwakilan Bank Indonesia (BI) yang juga sebagai pembina GenBI serta dari dinas kehutanan wilayah 4 Pangandaran.

Mereka pun mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh GenBI Universitas Galuh Ciamis dan Universitas Siliwangi Tasikmalaya tesebut.

Selain melakukan penanaman bibit Mangrove, GenBI juga melakukan bersih-bersih dengan memungut sampah secara langsung di pesisir pantai Batu Karas.

Wakil Ketua GenBI wilayah Tasikmalaya, Andri mengatakan, WCD merupaka momentum untuk mengajak masyarakat lebih aktif menjaga kebersihan bumi.

“Menjaga kebersihan bumi yang bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut,” kata Andri.

Ia menjelaskan, penanaman Mangrove untuk menahan abrasi dan gelombang pasang air laut nantinya. Karena menurutnya Mangrove sangat bagus untuk ekosistem pesisir pantai.

“Mnagrove sangat bagus untuk ekosistem pesisir pantai, maka harus kita lestarikan,” ucapnya.

Andri pun berharap, kegiatan atau aksi sosial yang pihkanya lakukan ini bisa memberikan nilai manfaat yang nanti bisa dirasakan oleh masyarakat.I

a juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu membahu bergotong royong mewujudkan kebersihan lingkungan.

“Semoga kegiatan ini bisa terus kami lakukan secara konsisten, sehingga manfaatnya bisa masyarakat rasakan secara nyata sesuai tag line ‘GenBI Energi untuk Negeri” pungkasnya.

Artikulli paraprakHengky Kurniawan Jatuh Akibat Kecelakaan Tunggal pada Fun Trail Adventure
Artikulli tjetërMantan Kadinsos KBB Respon Fee Satu Persen Dari Pengadaan Bansos Covid-19