Waspada, Virus Corona Baru Bisa Infeksi Testis Pria
Waspada, Virus Corona Baru Bisa Infeksi Testis Pria (Poto: Pixabay)

Pasundannews – Suatu riset terbaru yang di terbitkan dalam surat kabar Microorganisms sudah mendeteksi virus corona baru yang mengakibatkan Covid-19 bisa menginfeksi testis laki-laki. Penemuan ini instruktif sebab bisa menolong memaparkan indikasi yang di laporkan khas laki-laki.

Sekian banyak pasien mengatakan nyeri testis serta sebagian laporan menampilkan penyusutan testosteron, hormon kunci yang di produksi di testis. Otopsi pula menampilkan gangguan signifikan pada testis pada tingkatan sel, termasuk terdapatnya sel imunitas.

“Mengingat besarnya pandemi Covid-19, sangat berguna untuk menyelidiki bagaimana penyakit ini bisa berakibat pada testis. Serta konsekuensi potensial buat tingkatan keparahan penyakit, kesehatan reproduksi, serta penularan seksual,” kata Dokter. Rafael Kroon Campos, pemimpin riset, penulis dan rekan postdoctoral di laboratorium Dokter. Shannan Rossi di UTMB.

Laboratorium Rossi sudah menekuni infeksi virus zika di testis selama bertahun-tahun. Kemudian ia bertanya-tanya apakah virus corona baru bisa menimbulkan penyakit yang sama. Hamster rata-rata di gunakan buat memodelkan Covid-19 pada manusia sebab penyakit virus mengambil jalan yang sama pada hewan pengerat.

Virus di temukan di testis semua hamster yang terinfeksi selama minggu awal namun berkurang. Para penulis berpikir pertumbuhan indikasi yang sama ini bisa terjadi pada laki- laki dengan penyakit Covid-19 ringan sampai sedang.

“Penemuan ini merupakan langkah awal dalam menguasai bagaimana Covid-19 berakibat pada saluran genital laki-laki serta kesehatan reproduksi laki- laki,” ucap Rossi, Profesor di Kementerian Patologi serta Mikrobiologi& Imunologi di kutip dari Express, Rabu (23/6).

*Angga*

Artikulli paraprakEuro 2020: Portugal Vs Prancis Skor 2-2, Dua Penalti untuk Ronaldo
Artikulli tjetërBunda Wajib Tahu, Ini Gejala Corona pada Anak-anak