Euro 2020: Portugal Vs Prancis Skor 2-2, Dua Penalti untuk Ronaldo
Euro 2020: Portugal Vs Prancis Skor 2-2, Dua Penalti untuk Ronaldo

Pasundannews – Duel antara Portugal vs Prancis berakhir dengan hasil imbang 2-2. Dengan hasil tersebut, Portugal harus berbagi poin dengan Prancis pada matchday 3 Grup F Euro 2020, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Prancis yang duluan kecolongan lewat gol dua gol Portugal penalti yang di eksekusi Cristiano Ronaldo pada menit ke 30 dan ke 60. Sebelumnya Prancis sempat membalik keadaan dengan unggul terlebih dulu pada menit 45 dan 47 melalui gol-gol KArim Benzema.

Pada kesimpulannya skor 2-2 adalah skor yang adil untuk keduanya. Prancis lolos ke babak 16 besar selaku juara tim. Sementara Portugal pula lolos selaku salah satu tim terbaik peringkat 3 grup.

Jalannya Pertandingan Portugal Vs Prancis

Di menit-menit awal kedua tim tampak saling mengamati permainan lawannya. Pada menit ke 10 kedua masih asik dengancara bermain yang santai.

Akan tetapi, di balik cara kedua bermain santai, Tampak keuda tim juga melakukan serangan. Namun kedua tim tampak serius mengawal pertahanan mereka dengan tidak mau ambil resiko.

Gol Pertama tercipta, ketika Portugal di beri hadiah penalti pada menit ke 27. Penalti di berikan usai Danilo di jatuhkan di kotak penalti. Walaupun keputusan wasit ada kejanggalan. tettapi penalti tetap di lakukan.

Mantan pemain Real Madrid itu mengeksekusi penalti. Lewat sepakan Ronaldo, Portugakl unggul 1-0 atas Prancis.

Kemudian 15 menit kedepan usai gol penalti Ronaldo, keadaan berbalik ketika Portugal lengah. Prancis di beri hadiah penalti juga oleh sang wangsit. Tepat menit 45 Mbappe terjatuh usai beradu dengan Semedo. Benzema maju menyelesaikan tugasnya. Gol pu tercipta, skor 1-1.

Memasukio babak kedua, Prancis langsung bermain angresif. Gol pun tercipta di menit ke 47. Usai umpan sempurna dari Pogba dapat di tuntaskan Benzema, melalui tendangan mendatar arah kiri, bola melesat, sehingga tercipta gol. Keadaan berubah menjadi 1-2.

Adanay gol tersebut, Tempo permainan  berlangsung cepat. Jual beli serangan terjadi. Akan tetapi pada menit 58, lagi-lagi Portugal mendapatkan penalti. Sehingga Ronaldo kembali turun tangan menyimbangkan skor menjadi 2-2.

Susunan pemain

PORTUGAL ( 4- 3- 3): Rui Patricio; Nelson Semedo (79 Diogo Dalot), Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Joao Moutinho( 73 Ruben Neves), Danilo( 46 Joao Palhinha), Renato Sanches( 88 Sergio Oliveira); Bernardo Silva (73 Bruno Fernandes), Cristiano Ronaldo, Diogo Jota.

PRANCIS( 4- 2- 3- 1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez (46 Lucas Digne, 52 Adrien Rabiot); Paul Pogba, N’ Golo Kante; Corentin Tolisso (66 Kingsley Coman), Antoine Griezmann (87 Moussa Sissoko), Kylian Mbappe; Karim Benzema.

*Angga*

Artikel sebelumyaPolresta Bandung Gelar Vaksinasi Massal
Artikel berikutnyaWaspada, Virus Corona Baru Bisa Infeksi Testis Pria