Vaksin Gotong royong
Ilustrasi Vaksin Gotong royong (Pixabay/Gerd Altmann)

PASUNDANNEWS – Vaksin Covid-19 buatan Novavax Inc, Amerika Serikat. Di kabarkan ada efikasi sampai 51 persen dalam melawan infeksi Covid-19 akibat strain virus asal Afrika Selatan, B1351. Penelitian terkini ini berikan lebih banyak harapan buat melawan pandemi.

Melansir Reuters, Kamis (6/5). Vaksin Covid-19 Novavax Inc mempunyai kemanjuran 51 persen terhadap infeksi yang di akibatkan oleh varian Afrika Selatan di antara kelompok orang- orang yang HIV- negatif. Serta 43 persen dalam kelompok yang mencakup orang- orang yang positif HIV.

Penelitian juga menjelaskan. Tujuan utama dari trial ataupun uji coba ini memanglah buat menguji gimana vaksin bekerja pada orang yang negatif HIV serta positif HIV. Serta orang-orang yang secara kedokteran memiliki keadaan normal. Mempunyai cakupan sebanyak 94 persen partisipan riset merupakan negatif serta 6 persennya merupakan positif HIV.

Dalam analisis post hoc Novavax yang di terbitkan di New England Journal of Medicine. Bersama dengan informasi lengkap dari uji coba industri di Afrika Selatan. Adapun cakupannya nyaris 2.700 orang sukarelawan yang tadinya tidak terinfeksi virus corona.

Kemudian hasil yang di umumkan pada Januari kemudian memperlihatkan terdapat kemanjuran 60,1 persen terhadap indikasi infeksi Covid-19 dalam uji coba di Afrika Selatan. Lalu percobaan ini pula mengamati kombinasi virus asli serta varian Afrika Selatan di antara kelompok orang yang negatif HIV.

Akan tetapi sayangnya, riset-riset ini tidak menyajikan informasi Mengenai kemanjuran vaksin Novavax dalam menghindari keparahan serta kesempatan perawatan inap di rumah sakit. Padahal salah satu aspek utama dalam memastikan khasiat vaksin.

(Angga)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul ” Vaksin Novavax Disebut Ampuh Lawan Covid Varian Afsel “, Klik untuk baca: https://www.inews.id/multimedia/infografis/vaksin-novavax-disebut-ampuh-lawan-covid-varian-afsel.

Artikulli paraprakGMD Kabupaten Ciamis Raih 3 Penghargaan  Level Jawa Barat
Artikulli tjetërIPGI dan LSM LGI Kab. Bandung Kolaborasi Bagi-bagi Takjil Gratis